DAMU: Fadhli Bukan Presma Lagi

Presma Unisba Fadhli Muttaqien sedang melakukan mediasi dengan para pelaku aksi di Aquarium pada Jumat lalu (5/8). Para pelaku aksi menjelaskan faktor demonstrasi yang dilakukan terhadap Fadhli. DAMU akhirnya memberikan jawaban ihwal status Fadhli sebagai presma. (Vigor M. Loematta/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – M.Fadhli Muttaqien akhirnya dinyatakan tidak menjabat lagi sebagai Presiden Mahasiswa Unisba. Hal ini langsung disampaikan oleh pihak DAMU, lewat Yusuf Ibrahim salah satu anggota komisi A. Menurutnya, setelah DAMU berkoodinasi dengan pihak akademik Unisba, ditemukan jawaban, lulusnya mahasiswa sendiri adalah ketika yudisium.

“Kalau untuk detilnya Yudisium tanggal berapa, asumsinya ketika orang itu sudah sidang, dan sudah keluar nilai apapun, pasti dinyatakan lulus. Dan lulusnya itu berarti Fadhli bukan jadi presma lagi,” jelasnya saat ditemui di ruang DAMU, Rabu (24/8).

Sebelumnya, pasca Fadhli lulus sidang skripsi, DAMU belum bisa menentukan sikap karena masih harus berkoordinasi dengan pihak Akademik Unisba terkait definisi mahasiswa aktif. “DAMU sendiri bukan ingin lambat bersikap, tapi karena takut salah langkah dan nantinya berefek domino, jadi perlu informasi jelas,” ujar Ibrahim.

Namun setelah mendapat jawaban pasti, Yunus Mulia sebagai wakil presiden mahasiswa dipastikan akan menjadi Pejabat Sementara (PJS). Dicky Herdian ketua DAMU ikut bersuara, jika setelah mendapat penjelasan dari pihak rektorat, dan Fadhli dinyatakan sebagai mahasiswa tidak aktif maka otomatis Yunus sebagai Wapresma yang naik. “Di PDPRT, memang mahasiswa tidak aktif kan tidak boleh menjabat. Selama ini kan yang kita tahu kalau tidak aktif itu berarti cuti. Nantinya akan ada sidang istimewa antar BEMU dan DAMU, lalu pelantikan wapresnya,” papar Dicky.

Fadhli sendiri saat ditemui sebelumnya pada Selasa (23/8), mengaku akan menerima keputusan apapun dari DAMU. “Saya serahkan pada DAMU, mau bagaimana keputusannya saya serahkan kepada DAMU seluruhnya, saya legowo saja,” ungkapnya. (Insan F./SM)

2 tanggapan untuk “DAMU: Fadhli Bukan Presma Lagi

  • Agustus 30, 2016 pada 3:18 pm
    Permalink

    Menarik juga dinamika politik Unisba.

    Balas
  • Agustus 30, 2016 pada 3:18 pm
    Permalink

    Menarik juga dinamika politik Unisba.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *