Creator, Ajak Mahasiswa Menjadi Pengusaha Muda

Ilham vokalis group band Kevin and The Red Rose sedang menjadi pemateri sebelum manggung dengan groupnya pada Selasa, (25/04) di gedung Hj Karthimi Kridhaharshajo. Dalam rangkaian acara sebelumnya, dua pemateri yang membahas mengenai bagaimana menjadi pengusaha muda. Acara ini dihadiri oleh dua ratus peserta. (Ressy/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba- Seminar wirausaha yang di adakan oleh himpunan mahasiswa fakultas ekonomi  jurusan manajemen Unisba, dihadiri lebih dari dua ratus peserta. Ketua pelaksan Creator, Galih Nur mengatakan jika acara ini diselenggarakan untuk memotivasi mahasiswa agar berwirausaha sejak muda.  Agenda yang ditujukan untuk umum ini diadakan pada Selasa, (25/04) di gedung Hj Karthimi Kridhoharsojo.

Rangkaian acara dalam seminar ini menghadirkan dua orang pemateri dan satu orang bintang tamu. Materi pertama dalam seminar ini disampaikan oleh Al Zindani, yang juga merupakan pengusaha muda dan penulis buku The Conglomerate Mindset. Sedangkan materi kedua disampaikan oleh Andy Lury S, yang menceritakan bagaimana berbisnis sejak muda. “Sebenarnya materi satu dan dua sama saja menceritakan perjalanan menjdi pengusaha muda yang sukses, bagaimana memulai bisnis tanpa modal dan bagaimana menjalankan bisnis,” ungkap Galih pada Selasa (25/04).

Dipenghujung acara bintang tamu Kevin and The Red Rose membawakan beberapa buah lagu, mulai dari Rihana, Bruno Mars dan Dewa. Mereka Tampil bersama setelah sebelumnya Ilham sang vocalis juga memberikan materi terkait berwirausaha. “Karena Bandung ini kota kreatif, makanya jangan sampai takut untuk berbisnis sejak muda,” ucap Ilham saat dijumpai seusai manggung.

Muhammad Aji S mahasiswa fakultas ekonomi manejemen 2014 INABA  menanggapi agenda Creator, ia merasa acara ini memiliki materi yang menarik baginya. Kedepannya ia berharap jika kegiatan ini bisa terus dikembangkan. Lain halnya dengan Aji, mahasiswa Menejemen Unisba 2015 Firda Nurul ia merasa dengan adanya acara ini pengetahuannya seputar kewirausahaan bertambah. “Pemateri yang hadir seperti Al Zendani masih mudatapi sudah jadi pengusaha sukses, ia juga sudah membuat sebuah buka, pematerinya bagus,” tungkasnya saat ditemui seusai acara. (Ressy/SM)