Cerita Asep Tentang Cililin

Acara ini bertujuan mengajak mahasiswa lain, untuk lebih peduli akan keadaan warga yang terkena musibah di Cililin. Hal itu diamini oleh Ananda Shendy selaku Ketua Pelaksana. “Lewat acara ini saya berharap agar kita bisa lebih tahu lagi bahwa ada saudara kita yang butuh pertolongan. Karena yang kita tahu selama ini mahasiswa itu kurang berapresiasi dan kurang berpartisipasi dalam kegiatan sosial,” ujar mahasiswa Jurnalistik 2010.

Asep sangat mengapresiasi acara ini dan Ia juga berharap pemerintah serta masyarakat bisa lebih peduli dengan daerahnya. “Saya sangat berterima kasih kepada KMJ yang telah mengadakan acara ini. Saya berharap dengan diadakannya acara ini, pemerintah bisa lebih memperhatikan dan turun tangan ke lokasi, jangan hanya melihat dari media saja. Saya membuka dan membagi informasi disini agar masyarakat dan pemerintah tahu akan kondisi yang sebenarnya,” tutur mahasiswa UIN Sunan Gunung Jati ini.

Di akhir acara ditampilkan pula sebuah film pendek karya ‘KMJMovie Lab’ yang menggambarkan keadaan di daerah kejadian longsor. Seiring dengan berjalannya hari menuju sore, acara pun ditutup dengan antusiasme dari para mahasiswa. “Acara ini dapat mengingatkan kita bahwa hidup itu ga selalu mudah. Kita hidup itu ga sendiri , mulailah dari diri kalian untuk menolong orang lain.” tukas Hakim Suprayogo selaku mahasiswa Fikom 2012. (Desyane&Roby/SM)