Carnival di Kickfest 2014

Suaramahasiswa.info – Bandung, Setelah menyedot lebih dari 45.000 pengunjung di Malang, kini Kickfest pun kembali membuat acara serupa di kota kembang. Mengusung tema carnival, event ini berlangsung tanggal 10-12 Oktober 2014 di lapangan Pusensif PPI Jl. Supratman, Bandung. Hanya dengan Rp. 20.000 pengunjung sudah bisa masuk ke area Kickfest dan menikmati euphoria yang ada.

Kickfest 2014 kali ini disulap menjadi satu arena yang dipenuhi lebih dari 100 brand community, food court, serta acara musik yang akan dihadiri oleh Mocca, Koil, Pure Saturday dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, acara ini juga menjadi ajang berkumpulnya sejumlah komunitas di Bandung, antara lain Fingerboard Bandung, Bandung Beatbox, Kabaret Bandung, dll. Memasuki tahun ke delapan penyelenggaranya, panitia memprediksi lebih dari 60.000 pengunjung akan mendatangi event ini.

Kickfest, menjadi tempat meleburnya semua inovasi terbaru dari industri clothing lokal. Ade Andriansyah selaku ketua umum, berharap bahwa brand fashion independent tetap menjaga kualitas produknya dan mengutamakan kreasi serta inovasi yang original. “Dengan menjaga kualitas produk lokal akan mendorong publik untuk tertarik dan akhirnya jatuh cinta pada produk lokal,” ungkapnya.

Keseriusan panitia untuk menggembangkan acara ini terbukti dengan diadakannya kerja sama bersama Event Organizer Dyandra Promosindo untuk pertama kalinya. Hal ini merupakan upaya Kick (Kreative Independent Clothing Kommunity) untuk menjadikan Kickfest menjadi sebuah event internasional. Tema yang tahun ini diusung diharapkan dapat berjalan sukses dan mencapai target. “Tidak mudah memang merealisasikan tema Carnival dengan area seluas 10 ribu meter persegi, namun kerjasama yang solid dan dukungan dari peserta berhasil menyajikan Kickfest 2014 yang semarak ini,” tutup Ade. (Winda R.N./SM)