BPPU FEB Tetapkan Ketua Baru BEM dan HMJ

Seorang mahasiswa melakukan hak suaranya untuk memilih calon ketua BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) serta Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) periode 2017-2108 pada Rabu (24/5/2017). Pemilihan ini dilakukan untuk menentukan calon ketua yang akan terpilih untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan periode selanjutnya.

Suaramahasiswa.info, Unisba– Badan Penyelenggara Pemilihan Umum (BPPU) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) telah menyelenggarakan dialogis monologis yang  dilakukan pada Kamis (18/5). Kegiatan ini dilakukan untuk memilih calon ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM-F) Fakultas Ekonomi serta Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Unisba Periode 2017 – 2018. Sejak hari Senin (22/5) hingga Rabu (24/5), mahasiswa FEB mulai menggunakan hak suaranya untuk  memilih pemimpin barunya.

Calon ketua BEM FEB nomor urut dua, Fikri Nuur menilai kurangnya partisipasi  mahasiswa dalam pemilihan ini  jadikan mahasiwa cenderung apatis.“Saya ingin membuat mahasiswa ekonomi itu tidak  apatis lagi, dengan maksud agar mereka bisa berpartisipasi dalam program kerja yang kita buat. Kita  ingin menampung seluruh kelebihan mahasiswa ekonomi juga,” ujar mahasiswa Jurusan Akuntasi 2014 ini.

Adapun Ketua Pelaksana BPPU Zulkarnaen mengungkapkan harapannya untuk calon yang terpilih. “Saya berharap agar ketua yang terpilih menjadi pemimpin yang amanah, serta dapat merangkul kawannya dari semua jurusan FEB dan dapat mengubah mahasiswa ekonomi supaya tidak apatis lagi,” terang Zulkarnaen.

Usai melakukan perhitungan suara oleh panitia BPPU, hasil dari pemilihan BEM FEB juga Himpunan Jurusan telah ditetapkan. Dari hasil pemilihan ini, untuk BEM FEB Fikri unggul dengan perolehan 533 suara dari Athan 178, dan Fauzi 89 suara. Untuk Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himasi), Luthfi unggul sebanyak 240 suara dari Iqbal. Sedangkan Himpunan Mahasiswa Manajemen (Himan) Divi unggul dengan 148 suara mengalahkan Puji 126.  (Intan Radhialloh/SM).