Bersua Unpar, Unisba Harus Menelan Kekalahan

Nawawi- Setidaknya 3 poin disumbangkan Nawawi Irpan dalam 29 menit ia berlaga kontra Unpar. Sabtu, (23/16). Senada dua laga sebelumnya, Unisba terasa menenggak pil pahit atas kemenangan Unpar 67-45. Kekalahan ini menuntaskan harapan Atik ‘Bule’ Muhammad CS untuk melaju kebabak selanjutnya. (Muhammad R. Iskandar/SM)

Suaramahasiswa.info, Bandung – Memasuki laga ke tiga di pool B, tim putra Unisba berhasil ditaklukan oleh Unpar dilanjutan Liga Mahasiswa, bertempat di gor Trinitas, pada Sabtu petang (23/1). Memakai kaos putih-putih, Unisba menjalani  game dengan cukup baik, karena berhasil mengimbangi permainan Unpar, yang di atas kertas lebih unggul dari kampus biru. Setidaknya di tiga kuarter Unisba bisa menyulitkan ‘Alligators’ Unpar.

Kuarter pertama laga berjalan seimbangan, namun Unisba harus kalah dengan jarak yang cukup tipis dengan 8-13. Memasuki kuarter ke dua, penampilan kampus biru membaik, jika dibanding saat berlaga dengan Unpad (Lihat berita di sini), komunikasi antar pemain berjalan dan kesalahan elementer minim terjadi, meski diakhiri dengan skor 23-31 untuk keunggulan Unpar.

Kuarter tiga menjadi panggung bagi Unisba, musababnya, awal hingga pertengahan kuarter ini, Adhi Abiyasa dkk. mampu mengurung pertahanan Unpar dan sempat hampir menyeimbangkan skor. Namun, setelah itu Nugraha Sutantyo Amedeus dari Unpar sukses menggebuk balik pertahanan Unisba dengan mengakhiri kuarter tiga dengan 33-49.

Kuarter terakhir tetap menjadi arena pertunjukan Amedeus cs, ‘Alligators’ terus mengurung pertahanan kampus biru dan tak membiarkan Unisba bergerak bebas. Pertandingan diakhiri dengan lemparan dua angka dari pemain Unisba bernomor empat, Salycasanda Nozhan, menutup pertadingan dengan skor 45-67 untuk kedigdayaan Unpar.

Peningkatan performa dari Unisba diakui oleh Putra Ichsan pelatih dari Unisba. Menurutnya, jika dilihat dari penampilan kemarin kala bersua Unpad, kampus biru berhasil meningkatkan permainannya. “Untuk permainan jelas kita ada peningkatan jika di banding lawan Unpad, tapi secara keseluruhan ini Unisba, permainan Unisba bisa kembali lagi. Meskipun hasil akhir harus kalah, tapi secara keseluruhan ada peningkatan,” ungkapnya saat ditemui seusai pertandingan.

Selanjutnya Unisba akan menjajal game ke empat dengan berhadapan Poltekpos, pada Minggu sore (24/1). Kemenangan pertama menjadi target Ichsan, karena menurutnya jika diukur dari kekuatan Unisba masih unggul. “Di atas kertas kita berada di atas mereka (Poltekpos), dengan melihat performa anak-anak yang sudah balik lagi, saya optimis,” tambahnya lagi. (Insan/SM)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *