Bersatu Membangun Kebersamaan dalam Ta’aruf Fakultas Syariah

Mahasiswa baru yang sedang memperhatikan pemateri saat menjelaskan mengenai sistem perkuliahan, dalam pelaksanaan Ta’aruf Fakultas Syariah yang dimulai pukul 07.00-15.00 WIB, bertempat di Basement gedung Ranggagading, Jumat (11/9). (Dokumentasi Panitia Penyelenggara)

Suaramahasiswa.info,Unisba– Pelaksanaan Ta’aruf Fakultas Syariah dilaksanakan selama dua hari, yang dimulai pada hari ini Jumat (11/9) dan diakhiri besok (12/9). Kegiatan ini diselenggarakan oleh panitia PPMB Syariah. Tema yang diusung sama dengan PPMB yaitu, “Membangun Kebersamaan dan Rasa Tanggung Jawab yang Berlandasan Islam Bersama Fakultas syariah” dengan konsep menyatukan hubungan semua angkatan Fakultas Syariah.

Miftah Farid selaku ketua PPMB Fakultas Syariah menjelaskan, tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ta’aruf ini yaitu untuk memperkenalkan ranah-ranah dan birokasi Fakuktas Syariah.  Pemateri di hari pertama sendiri diisi oleh Wakil Dekan satu, ketua Prodi Peradilan Agama, dan Ketua Prodi Keuangan Perbankan.

Ia juga menjelaskan, pelaksanaan ta’aruf fakultas hari pertama berjalan dengan lancar. Antusias dari mahasiswa baru sangat besar. Terbukti yang menghadiri kegiatan ini sebanyak 151 mahasiswa baru dari keseluruhan 156 peserta dan lima orang tidak dapat menghadiri dengan beberapa alasan seperti sakit, acara keluarga dan ada yang tidak memberikan konfirmasi. Ia juga mengharapkan mahasiswa baru dapat menjadi satu angkatan yang tangguh. “Mahasiswa baru 2015 bisa bersatu teguh, juga berwawasan luas dan tidak melupakan bahwa dirinya adalah mahasiswa Fakultas Syariah,” jelasnya.

Nisa Damayanti salah satu mahasiswi baru Fakultas Syariah mengungkapkan ta’aruf fakultas hari pertama meriah dan sedikit tegang. Materi yang disampaikan bermanfaat, ia bisa lebih mengetahui mengenai pembayaran UKT, SKS, dan kemahasiswaan. Kesan yang ia dapat dari acara ini dapat mengenal ruang lingkup perkuliahan terutama di Syariah. “Saya bisa mengenal tentang fakultas, lebih kenal dengan teman baru juga seniornya,” ujarnya.  (Amelia/SM)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *