Berinovasi bersama YOT Connext Conference

Batu Janitra, CEO Topkarir[dot]com pada Sabtu (19/8/2017) bertempat di Click Square, tengah bertanya kepada para peserta, siapa yang mengikuti organisasi dan siapa yang tidak. “Enggak zaman sekarang main games di rumah jangan jadi mahasiswa kupu-kupu (baca: kuliah-pulang-kuliah-pulang) deh. Ikuti organisasi, cari ilmu karena dengan begitu kita dapat melatih diri untuk managing people,” jawabnya.

Suaramahasiswa.info, Bandung – Young On Top (YOT) menggelar program Connext Conference di Click Square, Bandung pada Sabtu (19/8). Program yang mengusung tema ‘Innovative’ ini dihadiri oleh founder YOT Billy Boen, Salman Subakat (Marketing Direction Wardah Cosmetics), Richie Wirjan (Founder Credens), Batu Janitra (CEO Topkarir.com) dan Antariksa Eirlanda (CEO Click Square).

Billy pun sedikit bercerita alasan ia memilih ‘Innovative’ sebagai tema program ini. “Saya ingin anak muda dapat menginovasi diri sendiri dan jangan pernah berhenti berinovasi.” Menurutnya hanya orang yang memiliki wawasan luaslah yang dapat berinovasi.

Richie Wirjan yang merangkap sebagai dosen di salah satu perguruan tinggi di Indonesia pun menjelaskan inovasi, bukan hanya ide di kepala tetapi kepastian untuk berkarya. Namun menurutnya generasi milenial ini masih kebingungan dengan apa yang mereka ingini.

“72 persen diantarnya hanya mengikuti arus saja, ‘Mau kuliah di mana? hmm aku sih ngikut pacar/temen aja’, 25 persennya lagi sudah mengetahui apa yang mereka mau tapi bingung gimana caranya, dan hanya tiga persen saja yang driven for future,” ungkap founder Credens ini.

Ada tiga cara menurut Richie agar seseorang dapat menginovasi dirinya sendiri: decide, discover dan develop.Menurutnya, setiap keputusan akan menentukan masa depan seseorang dan mulailah dengan apa yang kita bisa dan yang diingini. “Jangan banyak alasan. Kalau bisa sukses sekarang kenapa harus nunggu tua?” tutupnya. (Wulan/SM)