Berbagi ‘Ruang Hidup’ di Selebrasi Milad Suaka

Band Under The Big Bright Yellow sedang tampil di atas panggung Milad Suaka, di Aula Utama UIN, pada Selasa malam (20/10). (Insan/SM)

Suaramahasiswa.info, Bandung- Menginjak usia ke-29, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Suaka menggelar helatan puncak dari rangkaian kegiatan mildanya. Bertempat di Aula Utama UIN, pada Selasa malam (20/10), ruangan aula disulap menjadi arena musik diisi band lokal kampus dan Bandung, ditambah kolaborasi penataan cahaya juga dekorasi panggung yang ciamik.

Tidak hanya gelaran kemarin, sebelumnya rangkaian agenda milad sudah terlakasana, seperti Suaka Go to School, Penyeluhuan Media ke sejumlah SMA dan temu alumni. Pada acara puncak, tema yang diusung adalah ‘Lebensraum’ bermakna Ruang Hidup. Terinspirasi dari tokoh populer asal Jerman yaitu Adolf Hitler.

“Adolf Hitler pernah mengatakan, aku ingin ruang hidup, tempat hidup atau ‘Lebensraum’. Maka dari itu Suaka ingin menyajikan ruang hidup khususnya di UIN, dan menurut kami ruang hidup ideal adalah yang dilandasi kejujuran dan kesamarataan, berkolerasi dengan sembilan elemen jurnalistik,” ungkap Ridwan Alawia, Ketua Pelaksana Milad Suaka.

Penampilan full band dibuat meriah setelah shalat maghrib. Selain itu, ada pengumuman pemenang dan pemberian hadiah, kepada peserta lomba pembuatan buletin dari program penyeluhun media yang telah Suaka selenggarakan. Acara ditutup oleh band Under The Big Bright Yellow, dengan iringan instrumentalnya yang menggema. Mereka sukses membuat penonton ikut berjingkrak menikmati sajian musik yang disuguhkan. (Insan/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *