BEM-FH Selenggarakan Seminar Beasiswa

Pemberian materi pertama oleh Ratna Januarita di Acara SCHOP BEM-FH, yang bertempat di Aula Utama Unisba pada Sabtu (10/12/16). Agenda ini, pertama kali diselenggarakan oleh BEM-FH UNISBA, pada seblumnya belum ada yang menyelenggrakan kegiatan yang sama.

Suaramahasiswa.info, Unisba – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum (BEM-FH) telah menyelenggarakan seminar beasiswa yang bertemakan ‘Scholarship Project’ (SCHOP), bertempat di Aula Utama Unisba, Sabtu (10/12). Agenda ini, pertama kali diselenggarakan oleh BEM-FH Unisba, dimana pada sebelumnya belum ada yang menyelenggrakan kegiatan yang sama. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umumnya Maulana Yusup saat ditemui di aula.

Maulana menceritakan, jika pengisi materi yang ada di acara SCHOP ini beragam, mulai dari pemberi beasiswa sampai yang mendapat beasiswa. Ia juga menjelaskan, jika materi pertama yang diberikan itu berisi motivasi untuk mendapatkan beasiswa bagi mahasiswa. Materi kedua terkait bagaimana cara mendapatkan beasiswa dan yang terakhir bagaimana hidup di negeri orang. Namun ia menyesalkan, ketika Dinas Pendidikan Provinsi yang juga seharusnya memberikan materi terkait informasi beasiswa membatalkan janji pada H-1. “Mereka beralasan ada acara di provinsi yang tidak bisa ditinggal,” jelas Maulana yang juga Sterring Comite SCHOP.

Salah satu pemateri Ratna Januarita menuturkan, jika ia sangat mengapresiasi acara SCHOP ini. Menurutnya, untuk bersekolah kita memang bisa menggunakan biaya pribadi, namun akan lebih senang jika memakai scholarship. “Melihat dari yang hadir ternyata dari berbagai disiplin ilmu, memperlihatkan bahwa banyak yang antusias dalam acara ini,” terang Ratna yang juga salah satu dosen Fakultas Hukum di Unisba.

Pengisi materi lain Cemal Faruk yang sebagai penerima beasiswa pun mengungkapkan, ia merasa bahagia karena bisa berbagi dengan banyak orang terkait pengalamannya. “Semoga yang bercita-cita mendapatkan beasiswa dapat tercapai,” ujarnya.

Muhammad Fauzi salah satu peserta SCHOP beranggapan, jika acaranya bagus karena jarang ada seminar tentang beasiswa di Unisba. Setelah mengikuti kegiatan ini, ia merasa wawasan tentang beasiswa menjadi terbuka. “Saya termotivasi untuk mendapatkan beasiswa dan juga mendapatkan tips dan trik mendapat beasiswa,” terang mahasiswa Fakultas Hukum 2014 tersebut. (Ressy/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *