BBM Naik, Buruh Minta Kenaikan Upah 30 Persen

Organisasi buruh Jawa Barat seperti SBSI, FSB Garteks, Gobsi, SPSI sedang berdemo di depan Gedung Sate untuk meminta kenaikan upah akibat kenaikkan BBM, Kamis (20/11). 

Ribuan buruh di Jawa Barat tumpah ruah berdemo di depan Gedung Sate untuk menuntut kenaikan upah. Para buruh meminta Gubernur Jawa Barat untuk menaikkan upah sebanyak 30%.  Hal ini dikarenakan mereka merasakan dampak yang sangat besar dari kenaikan BBM tersebut.

Kebutuhan pokok yang harganya melonjak, bahkan sebelum BBM dinaikkan ini membuat masyarakat resah. Syarif Hidayat selaku koordinator lapangan dari aliansi buruh SBSI mengataka bahwa semua organisasinya pun bersatu untuk meminta kempensansi. “Kami perwakilan buruh se-Jawa Barat datang ke sini untuk mendesak Gubernur supaya upah kami dinaikkan 30%. Kami disini bukan mencari kaya, tapi untuk kebutuhan hidup” ujarnya.

Aksi buruh yang dilakukan sejak pagi ini masih berlanjut sampai harga upah mereka bisa dapat diterima. Aliansi buruh ini pun sudah mengajukan nominal yang mereka inginkan pada gubernur. “Jika keinginan kami tidak diterima, kami akan tetap disini sampai gubernur memberi angka untuk kenaikan upah kami,” tukas Sarwono. (Siti Putri/SM)