Awali LIMA Bulu Tangkis, Unisba Menyerah di Tangan Unikom

Pasangan ganda putra dari Unisba, Irfan Hakim dan M. Tanzil  tengah melawan ganda Unikom, bertempat di Gor Lodaya Palasari, Bandung, Rabu (13/4). Unisba menurunkan komposisi tim dari UBTU, dipaksa harus mengakui keunggulan Unikom dengan hasil akhir 5-0.

Suaramahasiswa.info, Unisba – Pagelaran Liga Mahasiswa (LIMA) se-Jawa Barat kembali diadakan. Kali ini dalam kompetisi Bulu Tangkis bergengsi antar mahasiswa tersebut diselenggarakan di Gor Lodaya, Palasari, Bandung yang dimulai 13 hingga 17 Mei 2016. Unisba menurunkan komposisi tim dari UBTU, dipaksa harus mengakui keunggulan Unikom dengan hasil akhir 5-0, Rabu (13/4).

Kekalahan telak Unisba diawali sektor tunggal putra, Randi Shohibul yang harus menyerah dari Zulfikar Aziz dengan dua gim langsung 21-15 dan 21-15 dalam waktu 26 menit. Randi pun menyampaikan kekalahannya yang disebabkan faktor stamina. “Tadi sih di interval gim sempat mengimbangi lawan, tapi setelah itu lawan berubah strategi dan dari saya juga fisik masih harus ditingkatkan lagi,” ujarnya usai laga.

Manager tim Unisba, Irman Kurniawan pun menyesalkan pemain Unisba nampak tidak berkembang selama pertandingan berlangsung. Tidak adanya gebrakan untuk memenangkan laga. “Kita seperti gentar menghadapi nama besar Unikom, padahal di sini kita mengusung target yang lebih tinggi,” urainya.

Ikhsan Maulana selaku asisten pelatih juga menyayangkan Unisba yang harus kalah telak dari Unikom. Di samping itu, ia mengakui lawan bermain jauh lebih baik dari kami. “Anak-anak terlihat tidak adanya gairahnya serta mental dalam pertandingan ini. Untuk kedepanya perlu dinaikkan lagi kualitas bertanding,” tegasnya.

Ia menambahkan dalam menghadapi Universitas Padjadjaran besok Kamis (14/4), kemungkinan akan ada beberapa perombakan dengan harap agar dapat menyumbangkan poin. Menurutnya, Tim Unisba besok memiliki kans lebih baik untuk menjungkalkan Unpad. “Jika bicara peluang besok, saya berani bertaruh Unisba 65% berbanding 35%,” tutupnya. (Fadhis/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *