Arogan, Aransemen Ulang Dua Lagu Lawas

Band Arogan bergenre kuartet hardcore-punk yang digawangi oleh Ryan Alpha “Kubon” (vokal), Wahyu Guntara “Doyox” (gitar), Randy “Ntenk” Aprialdi (bas), dan Aditia “Bent” Pratama (drum). (dok. pribadi)

Suaramahasiswa.info, Unisba Arogan, setelah beberapa waktu silam vakum, grup band bergenre kuartet hardcore-punk ini, siap kembali dengan dua lagu remakenya. “Pengangguran Durjana” dan “Sekarat”, dua lagu tersebut menjadi andalan kebangkitan band ini. Suguhan lagu pun pastinya berbeda, dikemas dengan lebih modern dan catchy, dapat didengarkan di akun resmi souncloud mereka .

Berawal dari dua lagu versi terdahulunya yang terdengar lebih kolot, banyak miss, ada beberapa yang noise, serta dari segi tempo juga terasa cenderung lambat. Menurut Randy “Ntenk” Aprialdi, Arogan mengaransemen ulang lagu dengan berbeda serta segar,. “Yang jelas bedanya karena dua lagu yang sekarang musiknya lebih padet, lebih rame daripada yang sebelumnya. Jadi kedengerannya lebih gahar, groovy dan heavy,” ungkap basis serta vocal latar band itu.

Dua lagu tersebut, memiliki makna dengan perjalanan para musisi Arogan. Mengingatkan mereka ketika masa transisi dari remaja hingga menjadi kaum pekerja saat ini. Salah satunya, lagu “Pengangguran Durjana” yang berkisah tentang seorang pengangguran yang memiliki pemikiran bahwa manusia harus melakukan pergerakan dan memulai bekerja keras, karena hiudp adalah perjuangan.

Tak hanya dengan dua lagu aransemen ulangnya, band yang digawangi oleh Ryan Alpha “Kubon” (vokal), Wahyu Guntara “Doyox” (gitar), Randy “Ntenk” Aprialdi (bas), dan Aditia “Bent” Pratama (drum), akan merampungkan mini albumnya dalam waktu dekat ini. Selain itu, bersamaan dengan rencana menggarap EP perdana, beberapa waktu lalu, lagu mereka yang berjudul “Never Trust Government” masuk ke dalam kompilasi “Riotic Sampler Vol. 2” yang digarap oleh Riotic Records. (Amel/SM)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *