Aris : Fikom Belum Siap Remedial

Andra Gustian, seorang mahasiswa Unisba saat diwawancara oleh tim suara mahasiswa pada (26/1). Perihal penundaan remedial fikom yang dinilai belum siap oleh Universitas. (Vigor/Job)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Penundaan remedial Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) yang disebabkan adanya family gathering (Selengkapnya :Family Gathering Akibatkan Penundaan Remedial Fikom) menuai komentar dari pihak universitas. Dalam hal ini Aris Widiarso, Kabag. Kemahasiswaan menjelaskan alasan perihal penundaan remedial saat ditemui di ruang kemahasiswaan pada Selasa(26/1).

Aris menilai penyebab penundaan remedial Fikom, akibat belum siapnya pihak fakultas untuk melakukan ujian. Ia menambahkan pada saat rapat ada satu fakultas yang belum siap melaksanakan remedial bersamaan dengan semester ganjil. “Sebenarnya aturan remedial dari dulu untuk ujian semester ganjil harus disemester itu begitu juga untuk semester genap,” ungkap kepala bagian kemahasiswaan.

Andra Gustian mahasiswa Public Relations (PR) menilai faktor penyebab penundaan, kurang penting. Ia menambahkan, bila remedial digabung dengan semester genap kurang efektif karena mahasiswa harus belajar lagi materi kuliah disemester ganjil. Menurutnya, penundaan juga menghambat mahasiswa dibidang akademik. “Untuk pengambilan job training dan skripsi ada minimal SKS. Bila misalnya nilai belum keluar itu akan menghambat mahasiswa,” ucap mahasiswa angkatan 2012 itu. (Vigor/Job)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *