Adanya Warek Tiga, Belum Banyak yang Tahu

Suasana ruangan Humas Unisba saat dikunjungi Suara Mahasiswa untuk mengkonfirmasi terkait sosialisai Warek tiga, Rabu (27/7). Namun hasil sosialisai yang dilakukan humas belum efektif. Terbukti masih banyak  mahasiswa yang belum mengetahui hal ini. Dari seratus mahasiswa di sepuluh fakultas, hanya dua puluh orang yang mengetahui adanya Warek tiga.

Suaramahasiswa.info, Unisba – Tepat satu minggu yang lalu, setelah Asep Ramdan dilantik sebagai Warek tiga Unisba, masih banyak mahasiswa yang belum mengetahui terkait hal ini. Menurut data yang dimiliki Litbang Pers Suara Mahasiswa Unisba bahwa dari seratus mahasiswa di sepuluh fakultas, hanya dua puluh orang yang mengetahui adanya Warek tiga. Sementara, delapan puluh enam orang, menganggap perlu tahu terkait warek tiga.

Berbeda dengan hasil data, saat ditemui di ruang Humas Unisba, M.E. Fuady, Kepala Bagian Humas mengaku sudah melakukan sosialisasi melalui media sosial dan media massa. “Kami sudah mensosialisasikannya, kalau masih banyak yang tidak tahu, ya itu karena mahasiswanya,” jelasnya pada Rabu (27/7).

Fuady juga mengatakan tidak menjadi wewenang Humas Unisba untuk mensosialisasikan terkait Warek tiga ini pada semua mahasiswa. “Sebenarnya sosialisasi langsung pada mahasiswa menjadi ranahnya kemahasiswaan dan organisasi kampus bukan Humas,” ungkap Fuad.

Namun saat akan dikonfirmasi pada pihak kemahasiswaan, Nanang A. Firdausi, Ketua Bagian Kemahasiswaan Unisba yang kami temui di gedung rektorat, menolak diwawancarai terkait sosialisasi Warek tiga ini. Ia beralasan harus segera pergi karena ada acara yang harus hadiri.

Irvan Nurdin selaku Menteri Luar Negeri BEMU menyutujui, jikalau perlu mahasiswa mengetahui terkait warek tiga ini. Namun, ia mengungkapkan bahwa BEMU pun belum mencanangkan pensosialisasian Warek tiga. “Di BEMU tidak ada obrolan terkait sosialisasi Warek tiga,” terangnya.

Luthfi Z selaku Anggota BEM-F Syariah mengungkapkan sejauh ini tidak ada pemberitahuan pada BEM-F terkait adanya Warek tiga, baik dari pihak universitas atau BEMU. “Kalau memang kami sudah diberitahu secara resmi, mungkin saja kami juga memberitahukan hal ini kepada mahasiswa secara umum,” tungkasnya. (Ressy/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *