BEMU Tunggu Pengesahan DAMU

Suasana Sekretariat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEMU) Unisba, Jalan Tamansari No .1, Kota Bandung pada Senin (21/8/2017). Rincian Anggaran Belanja (RAB) Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) oleh BEMU telah rampung. RAB tinggal memasuki proses pengesahan Dewan Amanat Mahasiswa (DAMU) Unisba.

Suaramahasiswa.info, Unisba – Penyelenggaraan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEMU) Unisba memasuki proses pengesahan dari Dewan Amanat Mahasiswa (DAMU) Unisba.  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Bobby Julio menjelaskan, Rincian Anggaran Belanja (RAB) cabang olahraga yang diajukan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Lembaga Kegiatan Mahasiswa (LKM) telah masuk seluruhnya.

Bobby menambahkan, kegiatan tersebut sempat terhambat karena sejumlah UKM dan LKM yang terlambat mengajukan RAB. “Sekarang tinggal menunggu pengesahan dari DAMU. Kalau diterima, bakal dikirim ke Bagian Kemahasiswaan,” ujarnya saat ditemui di Sekretariat BEMU, Jalan Tamansari No. 1, Kota Bandung pada Senin (21/8).

Sedangkan dalam festival budaya, RAB langsung diakomodir oleh BEMU. Menurut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Dewinta Sari Febrianti anggaran tercantum hanya untuk guest star  dan vendor. “Nantinya UKM dan LKM dapat fee sesuai pertunjukkan dan banyaknya anggota. Juga, setiap fakultas diharapkan tampil sesuai kesenian yang mereka mau,” jelas Mahasiswi Fakultas Psikologi 2014.

Perihal itu, Ketua DAMU, Irfan Kafyama beranggapan BEMU harus bercermin dari Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) yang tidak kunjung selesai. “RAB yang diajukan harus jelas dan dapat dimengerti. Namun, kalau ada hambatan(lagi) dengan alasan apa pun, konsekuensinya seluruh mahasiswa mempertanyakan program ini.” (Febrian/SM)