BEMU Rencanakan Reshuffle Selepas STP

Presiden Mahasiswa (Presma) Lutfi menjelaskan terkait kemungkinan Reshuffle BEMU pada Rabu (30/10/2019) di Sekretariat Badan Eksekutif Unisba (BEMU), Jalan Tamansari No.1, Kota Bandung. (Fahriza Wiratama/SM)


Suaramahasiswa.info, Unisba – Menjelang Sidang Tengah Periode (STP) Keluarga Besar Mahasiswa Unisba (KBMU), Presiden Mahasiswa (Presma) Lutfi, menyatakan ada kemungkinan reshuffle pengurus BEMU. Tidak menutup kemungkinan, bahkan periode dulu pernah ada yang di awal periode. Kita sengaja setelah STP agar lebih sehat,” tutur Lutfi.

Lutfi mengaku sudah memiliki gambaran mengenai reshuffle nanti. Awal periode, BEMU mengawali langkahnya dengan 36 pengurus dan masih dengan jumlah yang sama sebelum STP awal bulan nanti. Meski begitu, dalam reshuffle yang akan datang, Lutfi mengungkapkan keinginannya untuk membuat BEMU ‘gemuk’. Ia mengatakan ingin sebanyak mungkin menerima pengurus tapi tetap menjaga kualitas.

Lutfi memberikan contoh dalam masa pendaftaran, jika pendaftar mencapai seratus mahasiswa maka kemungkinan menerima 40-50 pengurus. Penggemukan ini diinginkannya agar dalam agenda atau kinerja besar BEMU menjadi lebih baik.

“Mahasiswa angkatan 2018 sudah bisa mendaftar di pendaftaran nanti, syaratnya ‘kan dalam PD-PRT minimal tengah menjalani semester tiga atau [sudah menempuh] 55 Satuan Kredit Semester (SKS),” jelasnya.

Terkait hal itu, Lutfi telah melakukan percakapan dengan Dewan Amanat Mahasiswa Unisba (DAMU) mengenai bisa atau tidaknya BEMU mengeluarkan ‘Surat Penunjukan’. Ini dimaksudkan jika dalam situasi khusus Lutfi ingin menunjuk seseorang secara spesifik untuk mengisi atau mengganti kepengurusan BEMU. Tetapi, hal ini masih dalam tahap obrolan saja dan belum ada tindak lanjut lagi.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) 2016 Desi menanggapi jika memang BEMU ingin melakukan reshuffle berarti memang membutuhkan. “Jadi sah aja, mungkin dengan datangnya anggota baru akan membawa semangat baru ke BEMU-nya,” tutur Desi di depan Aquarium, Jalan Tamansari No.1 pada hari Rabu (30/10).

Reporter: Verticallya Yuri

Penulis: Verticallya Yuri

Editor: Puteri Redha Patria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *