BEMU Kembali Adakan Pergantian Menteri Baru

Prosesi pergantian Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) yang baru. (Foto: Dokumentasi BEMU)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Badan Eksekutif Mahasiswa Unisba (BEMU) kembali merubah susunan kepengurusan. Pada 13-14 Oktober 2018 terdapat dua menteri yang mengundurkan diri. Hal tersebut terulang lagi pada Jumat, (22/12). Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) mengundurkan diri dengan alasan utama yakni kelulusan, sehingga BEMU lantik menteri baru di Sekertariat BEMU, Jalan Tamansari No. 1.

Presiden Mahasiswa Unisba, Priyo Puji Laksono memaparkan alasan keluarnya Mensesneg karena ada pada masa kelulusan, alasan akademik dan beberapa hal yang tidak disebutkan oleh Priyo. “Yang sudah pasti keluar itu Mensesneg saja, paling ada beberapa staf yang di beri surat peringatan,” ungkapnya pada Kamis (10/1).

Lanjutnya, Priyo menyebutkan pengganti Mensesneg bernama Kurniyati dari Fakultas Psikologi 2016, ia merupakan staf dari Mensesneg. Priyo pun mengatakan alasan Kurniyati dipilih karena keputusan bersama. “Bemu memilih dia itu keputusan pada saat rapat pimpinan, awalnya calon pengganti Mensesneg bukan hanya dia saja.”

Ketua Dewan Amanat Mahasiswa Unisba (DAMU), Rommel Rianto mengatakan keluarnya menteri juga di bahas dalam rapat koordinasi Bemu dan Damu pada Jumat, (4/1). Pengunduran menteri diusulkan oleh DAMU. “Alasannya supaya Pejabat Sementara (PJS) tidak terlalu mendadak untuk mempersiapkan pertanggung jawabannya, tapi untuk keputusan tetap berada di Bemu.”

Mengenai hal tersebut, Rommel Rianto pun angkat bicara, belum ada nya data yang diberikan oleh Bemu perihal siapa-siapa saja pengurus yang sudah tidak aktif. Pada rapat koordinasi Jumat lalu, Romel mengatakan belum adannya laporan lagi dari pihak Bemu. (Puspa/SM)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *