BEMF Psikologi Gelar Acara ‘Success To Be An Enterpreneur’

Chief Marketing Officer (CMO) PT Kals Corpora Indonesia Haykal Kamil memaparkan materi mengenai entrepreneur pada Sabtu (30/9/2017) di Gedung Hj. Kartimi Kridhoharsodjo, Jalan Tamansari No. 1, Kota Bandung. Menurut Iestri, acara ini bertujuan agar mahasiswa dapat memanfaatkan media sosial yang ada serta menjadi solusi dari permasalahan sulitnya mencari pekerjaan. 

Suaramahasiswa.info, Unisba – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Psikologi (BEMF) menyelenggarakan seminar entrepreneur yang bertajuk ‘Success To Be An Enterpreneur’ di Gedung Hj. Kartimi Kridhoharsodjo, Jalan Tamansari No. 1, Kota Bandung. Acara ini dihadiri pemateri  yang sukses di bidang entrepreneur, diantaranya Founder Primasaga, Founder serta Chief Executive Officer (CEO) Al Zin Group, dan juga aktor Haykal Kamil.

Ketua Pelaksana Iestri Kusamah Wardhani menuturkan, acara yang berlangsung pada (30/9) bertujuan untuk memanfaatkan media sosial yang ada sebagai alat untuk berwirausaha. “Zaman sekarang tuh kan susah buat cari kerja, jadi solusi dari permasalahan itu ya berwirausaha,” tutur mahasiswi Fakultas Psikologi 2015 ini.

Berbagi  pengalamannya dalam dunia bisnis, Founder Primasaga Strategic, Primadia Apriadi mengatakan jika  seorang wirausaha itu harus memiliki tujuan serta modal. “Karena jika menginginkan sesuatu tanpa arahan yang jelas, maka teman-teman membuang modal. Modal juga tidak selalu mengenai uang, asalkan kita punya passion, pasti apa pun akan dilakukan,” ucapnya.

Tidak hanya Primadia, aktor sekaligus Chief Marketing Officer (CMO) PT Kals Corpora Indonesia Haykal Kamil memiliki kunci bisnis  yang bisa diikuti oleh para mahasiswa. Menurutnya, kebanyakan orang berpikir ingin membuka usaha tapi mereka tidak memiliki rencana yang matang. Haykal mengakui kunci bisnis itu menemukan masalah dan mencarikan solusi. (Intan Radhialloh/SM)