Beberapa UKM Masih Menunggu Sekretariat yang Dijanjikan

Dua orang mahasiswa tengah berbincang di depan Sekretariat UPTQ, ELC, dan Arabic Courses, Jalan Tamansari No. 1, Kota Bandung pada Rabu (21/8/2019). (Aryana Catur/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Ruang sekretariat akan diberikan kepada beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang masih belum mendapatkan ruangan. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) BEMU, Bijaktama Syahasal memaparkan bahwa rancangan dari kemahasiswaan ada tiga penempatan, yaitu sekretariat untuk rumpun bahasa, rumpun olahraga, dan rumpun kewirausahaan.

“Rumpun bahasa yang terdiri dari UPTQ, ELC, dan Arabic Courses ditempatkan di parkiran bawah, rumpun olahraga di bawah klinik, dan rumpun kewirausahaan yang terdiri dari YOCIE, KOPMA, dan HIPMI-PT ditempatkan di parkiran atas,” ujarnya saat ditemui di Sekretariat BEMU pada Rabu (21/8).

Salah satu ruangan di parkiran bawah telah terisi oleh rumpun bahasa, kata Ketua umum UPTQ Parhan Muntafa. Ia menjelaskan digabungnya tiga UKM dalam satu sekretariat agar terhimpun juga mempermudah dalam mengikuti ajang perlombaan. “Penyerahan kuncinya pada 16 Agustus pukul 11.00 oleh Pak Taofiq.”

Berbeda dengan rumpun bahasa, rumpun olahraga belum mengetahui kapan akan menempati ruangannya. Namun, Manajer Unit Baseball Softball, Indra Maolana mengaku sudah tahu perihal pemberian sekretariat sejak tiga minggu lalu oleh pihak BEMU. Ruangan yang akan dijadikan sekretariat baru tersebut nantinya akan diisi oleh seluruh UKM olahraga.

“Sampai sekarang belum ada kejelasan juga kapan dikasih kuncinya. Dengan sekretariat yang digabung-gabung masih bingung, gimana nge-plotting-nya. Pinginnya mah satu-satu karena alat-alatnya banyak banget termasuk piala. Kalau misalkan disatuin ‘kan tidak menjamin keamanan,” ujarnya.

Reporter: Aryana Catur Rangga

Penulis: Aryana Catur Rangga

Editor: Ifsani Ehsan Fachrezi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *