Beberapa Fakultas Ungkap Alasan Fungsi Wadek Dirangkap

Mahasiswi melewati ruangan Wakil Dekan Fakultas Dakwah di Jalan Ranggagading No. 8, Selasa (20/3/2018). Fikom dan Fakultas Dakwah mengungkapkan alasan fungsi wadek dirangkap.

Suaramahasiswa.info, Unisba – Beberapa fakultas telah melakukan pergantian dekan, diantaranya Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Psikologi, dan Fakultas Dakwah. Namun, terdapat masalah yang menyusul. Dekan Fikom, Septiawan Santana mengungkapkan saat ini ia merangkap tugas wakil dekan satu dan dua yang lama.

Ia menjelaskan wadek satu menjadi asisten direktur Pascasarjana Unisba sedangkan wadek dua tengah melakukan ibadah umrah. Fungsi wadek satu dan dua pun dirangkap oleh Septiawan. “Kalau menurut hukum dan administratif, kedudukan wadek tidak boleh kosong hingga wadek selanjutnya dilantik. Makannya saya rangkap,” ujarnya, Senin (19/3).

Tidak hanya Fikom, Fakultas Dakwah memiiki satu wakil dekan menjalankan tugas wadek satu dan dua. Wadek Fakultas Dakwah, Mahmud Thohier mengatakan jumlah wadek disesuaikan dengan rasio mahasiswa menurut statuta lama.“Karena mahasiswa Dakwah yang tidak terlalu banyak, ” ungkapnya.

Lain halnya dengan Fakultas Psikologi dan FEB. Dekan Psikologi, Dewi Sartika mengatakan wadek satu dan dua masih menjalankan fungsinya hingga saat ini. Ia menjelaskan wadek satu dan dua yang lama masih menjalankan tugasnya, sampai pelantikan nanti. “Rencana pelantikan wadek akan dilaksanakan sekitar bulan April. Belum tau waktu tepatnya kapan.” (Puspa/Job)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *