Baru 1000 Buku Pedoman Akademik yang Rampung

Wakil Rektor Tiga Unisba Asep Ramdan Hidayat sedang memegang buku Pedoman Akademik Mahasiswa Unisba 2017/2018 di Gedung Rektorat Unisba Jalan Tamansari No. 22 pada Selasa (02/01). Asep mengungkapkan, masih ada sekitar 2000 buku yang masih dalam proses percetakan. (Abyan/Job)

Suaramahasiswa.info, Unisba- Buku Pedoman Akademik Mahasiswa Unisba 2017/2018 sudah dicetak, namun baru sekitar 1000 eksemplar yang sudah dikirim ke Gedung Rektorat Jalan Tamansari No. 22 pada Selasa (02/01). Wakil Rektor Tiga Asep Ramdan Hidayat mengatakan, buku pedoman akan di bagikan setelah semuanya terkumpul.

Asep menambahkan masih ada sekitar 2000 buku yang belum dikirim, dan nantinya akan di bagikan ke seluruh angkatan 2017. Ia juga menargetkan buku tersebut akan dibagikan minggu ini sesuai kebijakan Program Studi (Prodi). “Nanti setelah semua buku terkumpul, Puslahta akan mendata mahasiswa baru di tiap Prodinya dengan menghitung jumlah mahasiswa dan buku yang akan dibagikan,”tandasnya.

Asep juga menjelaskan ada kebijakan baru di buku pedoman tersebut salah satunya sistem Plus (+) dan Minus (-) dalam penilaian. “Tiap tahun ada perubahan kebijakan yang di perbaharui. Tapi angkatan atas seperti 2016 tidak harus mengacu dengan buku akademik mahasiswa yang baru,” jelasnya.

 

Salah satu mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Kukuh Mudawisika menyatakan bahwa buku tersebut penting sebagai pedoman awal mahasiswa baru dalam mengikuti aktifitas perkuliahan. “Buku itu sangat penting ya, saya selaku mahasiswa baru belum tahu sebenarnya peraturan yang berlaku di kampus, mungkin dengan adanya buku itu bisa membantu para mahasiswa baru,” ujar mahasiswa angkatan 2017 tersebut. (Abyan/Job)