Bagian Kemahasiswaan Benarkan Rencana Pengurangan Dana Porseni

Seorang staf sedang bercakap di Kantor Bagian Kemahasiswaan pada Senin (7/8/2017), di Jalan Punawarman, Kota Bandung. Alasan pengurangan dana yang dilakukan Bagian Kemahasiswaan dikarenakan dana 100 juta rupiah yang diberikan tahun lalu tidak maksimal digunakan.

Rencana penurunan dana Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tahun ini yang dianggarkan 100 juta akan dikurangi oleh Bagian Kemahasiswaan menjadi 80 juta rupiah. Hal tersebut dibenarkan Kepala Bagian Kemahasiswaan Nanang Ahmad Firdausi pada Senin (7/8) saat ditemui di kantor Bagian Kemahasiswaan, Jalan Punawarman, Kota Bandung.

Nanang menuturkan, penurunan dana Porseni tersebut masih dalam perencanaan dan menunggu kesanggupan dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEMU). Porseni yang dilaksanakan setiap tahun ini merupakan ajang silaturahmi untuk setiap Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). “Ini masih rencana, saya belum ngobrol sama Wakil Rektor (Warek) 3, beliau akan mensepakati atau tidak,” ucapnya.

Alasan pengurangan dana yang dilakukan Bagian Kemahasiswaan dikarenakan dana 100 juta rupiah yang diberikan tahun lalu tidak maksimal digunakan untuk peyelenggaraan Porseni. Bagian Kemahasiswaan diharuskan memilah-milah barang yang bersifatnya inventaris bisa diajukan disana, tapi jika pengadaan barang beda lagi. Ia menambahkan, dana Porseni ini tiap tahunnya selalu dianggarkan, hanya saja efektifitasnya berbeda tiap tahun, karena kegiatannya diselenggarakan satu tahun sekali.

“Dana tahun ini dikurangi karena barang yang kemarin dibeli kan bukan barang sekali pakai. Pada idealnya dana Porseni ini dibelanjakan untuk dijadikan inventarisasi,” tutupnya. (Intan Radhialloh/SM)