Audiensi Diundur, Presma: Jumlah Massa Aksi Kurang

Pelaku aksi melakukan salam hormat di depan Gedung Rektorat Unisba, Jalan Tamansari No. 20, Kota Bandung pada Jumat (14/9).

Suaramahasiswa.info, Unisba – Usai melakukan aksi kemarin, Jumat (14/9) di depan Gedung Rektorat, Keluarga Besar Mahasiswa Unisba (KBMU) menggelar rapat evaluasi. Rapat tersebut menyepakati akan melakukan audiensi dengan rektor dan yayasan pada Senin (17/9). Sebelumnya, audiensi tersebut akan digelar pada Sabtu (15/9) pukul 10.00 WIB sesuai kesepakatan dengan rektorat saat aksi berlangsung.

Menurut Presiden Mahasiswa (Presma), Priyo Puji Laksono audiensi diundur lantaran jumlah massa aksi kurang. “Sedangkan rencana menginap untuk menunggu rektor juga tidak jadi karena satu dan lain hal,” ucapnya seusai rapat evaluasi aksi Gedung Akuarium, Jalan Tamansari No. 1.

Sebelum audiensi berlangsung, KBMU akan menggelar konsolidasi pada Minggu (16/9) pukul 16.00 WIB tentang teknis acara tersebut. Rencananya, menurut Priyo, rektor dan pihak yayasan akan dijemput dengan cara yang kreatif. “Supaya penyambutan baik dan hangat, massa aksi juga banyak karena kita kan sudah mulai perkuliahan.”

Selain itu, aksi kemarin pun diwarnai sikap provokatif oleh salah satu pihak. Zaenal Arifin selaku dinamisator aksi mengatakan, pihak tersebut tidak tahu dengan hasil kesepakatan konsolidasi KBMU sebelum memulai aksi. “Dari kita tetap melaksanakan aksi, bagaimana caranya orang itu (terduga provokator) bisa kita beri pengertian dahulu sebelum aksi,” ujarnya. (Iqbal/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *