Atap Ruang Dosen FH Rubuh, Wadek I Harapkan Perbaikan

Kondisi Ruang Dosen Fakultas Hukum Universitas Islam Bandung setelah rubuhnya atap pada Selasa (19/9/2017) sore, di Jalan Ranggagading No. 8, Kota Bandung. Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban dan kegiatan dosen masih tetap berjalan seperti biasa. (Rafi/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Atap Ruang Dosen Fakultas Hukum Universitas Islam Bandung (Unisba) rubuh pada Selasa sore pukul 17:30 WIB. Peristiwa tersebut terjadi akibat keramik yang menempel di dinding atas terlepas karena memuai akibat cuaca panas. Hal tersebut di utarakan oleh Wakil Dekan I Fakultas Hukum Neni Ruhaeni saat ditemui di ruangannya Jalan Ranggagading No. 8, pada Rabu (20/9).

Dampak dari kejadian tersebut, ada satu meja yang rusak dan tidak bisa di pergunakan lagi. Untungnya, saat kejadian berlangsung tidak ada siapa-siapa di ruangan tersebut sehingga tidak ada korban. Neni mengungkapkan terkait rubuhnya atap di ruang dosen, aktivitas akan tetap berjalan seperti biasa karena ruangan sudah dibersihkan.

Neni mengharapkan, agar pihak sarana prasarana segera memperbaiki atap tersebut dan mengecek gedung secara keseluruhan. “Mohon dipastikan saja secara konstruksi, gedung ini layak atau tidak. Jangan sampai diabaikan tapi harus diantisipasi sebelum ada korban,” ungkap Neni.

Hal tersebut menuai tanggapan dari Kepala Bagian Sarana Prasarana, Koko Heryadi. Ia mengungkapkan pihaknya telah mengajukan anggaran dan setelah dananya cair, baru atap tersebut akan di perbaiki. “Kemungkinan besok kita perbaiki setelah anggarannya cair,” tegasnya.

Koko menambahkan, kemungkinan ruangan tersebut tidak terdeteksi karena letaknya yang sulit dijangkau, namun pemeriksaan gedung akan terus berlanjut. Ia mengharapkan, setiap masyarakat Unisba dapat melaporkan kerusakan–kerusakan yang terjadi lewat situs online yang telah disediakan. (Gina Fatwati/SM)