Aspirasi Mahasiswa Keluhkan Peminjaman Online

Ketua Bagian (Kabag) Pushlahta, Agus Mumung berbicara pada audiensi mengenai peminjaman online bersama mahasiswa di Gedung Aquarium, Jalan Tamansari No.1 pada Selasa (18/12). Mahasiswa mengeluhkan peminjaman online yang dirumuskan dalam lima aspirasi mahasiswa yang disampaikan pada perwakilan jajaran Rektorat Unisba.

Suaramahasiswa.info, Unisba – Badan Eksekutif Mahasiswa Unisba (BEMU) mengadakan audiensi mengenai keluhan, usulan dan informasi rooster/peminjaman Online. Audiensi digelar di Gedung Aquarium, Jalan Tamansari No.1 pada Selasa (18/12) bersama Wakil Rektor (Warek) II, Ketua Bagian (Kabag) Umum, dan Kabag Pushlahta. Presiden Mahasiswa, Priyo Puji Laksono mengatakan terdapat lima aspirasi mahasiswa yang disampaikan pada pihak yang terkait dengan sistem rooster.

Priyo menuturkan lima poin tersebut, diantaranya :

  1. Mekanisme peminjaman online tidak harus lagi mengambil hasil print ke bagian umum.
  2. Sebelum mengakses rooster mahasiswa diharuskan mencantumkan nomor telepon agar pihak peminjam bisa mendapat konfirmasi.
  3. Pihak rooster diminta untuk memberikan pemberitahuan dan alasan yang jelas bagi peminjam yang tidak disetujui.
  4. Tata cara atau mekanisme peminjaman online dicantumkan di halaman pertama sistem
  5. Peminjaman online dapat dipinjam dari tiga bulan sebelumnya.

“Untuk kebijakan peminjaman online, jika dirasa tidak efektif  lebih baik kembali ke peminjaman manual (peminjaman secara tidak online) saja,” pikir Priyo.

Warek II, Atih Rohaeti menyepakati aspirasi lima poin mahasiswa, hanya saja sistem peminjaman online tidak akan kembali secara manual. Ia mengatakan akan memperbaiki sistemnya saja. “Kan adanya peminjaman online supaya tidak menguras tenaga juga. Jadi tidak akan kembali manual.”

Kepala Bagian Umum, Aam Abdudulah Muflih mengatakan perubahan sistem akan dikerjakan selama dua pekan kedepan. Aam pun menambahkan untuk Gedung Hj. Kartimi Kridhoharsojo dan Student Centre (SC) tidak boleh dipergunakan untuk acara musik. “Karena soundnya sudah diatur untuk seminar saja, untuk lain – lain boleh menyewa dari luar saja,” tuturnya. (Puspa/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *