Area Paling Banyak Kehilangan, Masjid Unisba Pasang Perangkat CCTV

Ilustrasi CCTV. (Ifsani/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Pemasangan Closed Circuit Television (CCTV) di lingkungan Masjid Al-Asy’ari Unisba Tamansari telah terealisasi. Pemasangan ini dipicu dengan maraknya kasus kehilangan dan pencurian di Unisba. Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban (Kamtiber), Hartono mengatakan pihak keamanan dan Wakil Rektor II telah lama merancang rencana penambahan perangkat CCTV.

“Penambahan ini sudah lama direncanakan sedemikian rupa, alasannya karena CCTV ini efektif buat ngawasi Kampus. Contohnya saja pelaku pencurian helm di Basement Fakultas Kedokteran yang berhasil tertangkap pada September 2018, karena pelaku yang tertangkap kamera CCTV,” ujarnya saat ditemui di ruangannya pada Senin (29/4).

Menurut Cecep selaku Freelancer Teknisi, terdapat beberapa titik yang telah dipasang dalam kurun waktu dua minggu terakhir. “Kita udah pasang di Masjid sama di Parkiran juga ada dua kamera. Kemudian, yang di pintu masuk sama di ujung deket pos jaga juru parkir,” ujarnya ketika ditemui pada Kamis (25/4).

Annisa Azzahra menanggapi perihal penambahan perangkat CCTV. Menurutnya, pemasangan perangkat tambahan ini sangat bagus, karena diharapkan bisa membantu meningkatkan kualitas pengamanan di lingkungan Kampus Unisba. “Sangat bagus, hanya mungkin penempatan CCTV nya nanti harus diperhatikan. Tapi, Kalau di Ruangan Akhwat khususnya ruangan ibadah, mungkin bakal bikin kita gak nyaman,” ucap Mahasiswi Fakultas Hukum 2018.

Reporter: Shella Mellinia/SM

Penulis: Shella Mellinia/SM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *