Tekanan Berat Marc Marquez di MotoGP 2014

Suaramahaiswa.info, Barcelona – Marc Marquez pembalap MotoGP yang merengkuh gelar juara tahun lalu (2013), akan menghadapi beban berat bersama timnya Repsol Honda dimusim 2014. Pasalnya, mental mempertahankan gelar juara, akan diuji di beberapa race yang akan dihadapinya mulai Minggu (23/3) di sirkuit Losail Qatar.

Pecinta MotoGP tentu akan menunngu penampilan Marc Marquez di musim ini. Statusnya sebagai juara termuda membuat ia akan merasakan tekanan mental lebih berat dari pada pembalap-pembalap juara sebelumnya. Akselerasi dirinya dan tim selama balapan, tentu akan mendapatkan sorotan tajam dari pecinta dan pengamat MotoGP. “Tekanannya selalu seperti ini, menjadi juara dan mempertahankannya. Saya harus berhati-hati. Sebab, sejak awal musim, dunia akan melihat kami,” terang Marquez yang dilansir laman resmi MotoGP.

Pesaingnya musim lalu Lorenza dari Yamaha, dan rekan setimnya Pedrosa, diperkirakan akan balas dendam dimusim ini, mengingat mereka bertiga bersaing hingga race akhir musim lalu dalam merengkuh juara. “Balapan akan sangat keras. Ada banyak pembalap yang tampil bagus. Selain itu, sangat menarik melihat bagaimana para pembalap di kelas terbuka akan beraksi,” tegas Marquez.

Pembalap Yamaha lain, legenda hidup MotoGP Valentino Rossi juga diprediksi akan mengganggu dominasi ketiga pembalap Spanyol. Hal tersebut dibuktikan olehnya dengan menempati waktu tercepat di sesi percobaan di Sepang Malaysia. Valentino pun menargetkan ia akan lebih kompetitif dibandingkan musim lalu menyaingi para juara. “Target saya adalah lebih kompetitif dibandingkan musim lalu di mana saya tahu itu cukup sulit. Tiga pembalap itu benar-benar kuat. Namun, saya percaya diri bisa bertarung melawan mereka,” papar Rossi dilaman MCN. (Adil Nursalam/SM)

Sumber : http://kaltimpost.co.id/