HIPMI PT Unisba Telah Diresmikan

Penyerahan bendera kepada ketua umum HIPMI PT Unisba, Mochamad Ilham, di Aula utama Unisba, Minggu (18/6). Penyerahan bendera sebagai simbol pelantikan dan pengukuhan sembilan pengurus HIPMI PT Unisba. (Meilda/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Pelantikan dan pengukuhan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Unisba telah berlangsung di aula kampus Universitas Islam Bandung (Unisba) pada Minggu (18/6). Pelantikan diberlakukan untuk sembilan pengurus HIPMI PT Unisba yang berasal dari berbagai fakultas. Acara ini mengusung tema ‘Pengusaha Muda untuk Negeri’.

Seperti yang dijelaskan Ketua Umum HIPMI PT Unisba, Mochamad Ilham alasan diambilnya tema tersebut  karena kalangan muda  harus punya gagasan besar atau cita-cita besar untuk bisa menciptakan pekerjaan. Ilham pun menuturkan pelantikan dan pengukuhan ini tidak haya dihadiri oleh internal melainkan masyarakat eksternal juga. Tujuannya yakni agar mereka menyaksikan bahwa HIPMI PT Unisba itu ada.

 “Kami ingin ilmu yang kita dapat dari Unisba ataupun HIPMI bisa dirasakan oleh orang-orang sekitar kita karena sekarang ini jarang sekali kegiatan-kegiatan yang melibatkan masyarakat,” ungkap Ilham.

Acara tersebut turut dihadiri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat, Hening Widiatmoko yang mewakili Gubernur Jawa Barat. Beliau berharap semoga  keberhasilan HIPMI PT Unisba pertama bisa menjadi contoh untuk periode berikutnya. Dia juga beranggapaan prosesi seremonialnya berjalan dengan baik, tapi lebih dari itu organisasi ini patut dibanggakan karena mereka baru pertama kali ada dan belum ada contoh sebelumnya.

“Bagaimana ini berlangsung panjang maupun pendek tergantung usaha dari pengurus. Saya yakin HIPMI PT Unisba akan berhasil , dan jawaban terbaik dari usaha ini yaitu dukungan dari kampus. Kalau Universitas mendukung saya pikir pekerjaan akan menjadi lebih mudah dibanding usaha sendiri,” ujar Hening.

Agung Prawoto, Ketua Umum HIPMI PT Universitas Islam Nusantara (Uninus) berpendapat HIPMI PT Unisba sukses menyelenggarakan acara pelantikan dan seminar usaha. Ia berharap HIPMI PT Unisba dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan HIPMI PT se-kota Bandung khususnya Uninus. (Meilda/SM)

Share Button