Persiapkan Hibah, Unisba Membeli Tanah di Ciburial

Sejumlah pekerja mengaduk bahan bangunan untuk pembangunan benteng serta akses menuju asrama baru di Kampus II Unisba, Jalan Ciburial No. 11, Kota Bandung pada Rabu (7/6/2017). Pembelian tanah di Kampus II Unisba dikarenakan pihak universitas ingin mengajukan hibah pembangunan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Rumah Rakyat (PUPR). (Febrian/SM).

Suaramahasiswa.info, Unisba – Universitas Islam Bandung (Unisba) telah membeli tanah di kampus dua Unisba Ciburial pada akhir Februari lalu. Menurut Wakil Sekretaris Pengurus Yayasan Yani Krishnamurti mengatakan, tanah tersebut atas permintaan pihak universitas karena ingin mengajukan hibah pembangunan asrama mahasiswa dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Rumah Rakyat (PUPR).

“Syaratnya  harus menyediakan tanah seluas 40×60 meter persegi. Mereka ingin tersedia dulu lahannya baru diproses pengajuannya.  Jadi kita sekarang beli tanahnya dan mempersiapkan lahannya untuk mendapatkan hibah tersebut,” jelas Yani saat ditemui di Sekretariat Pengurus Yayasan Unisba pada Rabu (7/6).

Yani menambahkan, pihaknya hanya mempunyai waktu sekitar enam bulan untuk menyelesaikan tanah tersebut menjadi lahan kosong. “Mudah-mudahan bisa rampung di bulan Agustus, namun saya memperkirakan bisa selesai di bulan September. Terkendala hujan yang bisa menghambat proses penyelesaianya.”

Menurut Yani, tanah tersebut nantinya akan dijadikan asrama mahasiswa Unisba saat pesantren. Ia juga menjelaskan, nantinya bila hibah tersebut sudah rampung, asrama yang lama akan diperbaiki atau dijadikan fasilitas baru. (Aldi/SM).

Share Button