D’Cubes Hangout Point, Sensansi Buah Dalam Es

Apa sih yang muncul dalam benak kamu ketika dengar kata es batu? Beku, dingin? Sudah biasa. Bayangin, gimana jika kamu nemuin es batu yang di dalamnya terdapat buah-buahan, wih seger bin mantap abis kayaknya. Nah, ada tempat  recomended yang menyediakan sesuai bayangan kamu tadi, yap namanya D’Cubes Hangout.

Eh penasaran enggak sih kenapa namanya D’Cubes? Cafe yang mengusung tema semi western klasik ini, bermula dari cerita sang owner, Dini Permatasari  ketika perjalanan dalam pesawat, terbesit dalam pikirannya bentuk es batu yang biasa, bisa dijadikan sesuatu yang menarik. Muncullah ide kreatifnya yaitu buah-buahan dalam es batu. Pemilihan namanya sendiri, diambil dari bentuk es batu yang kubus jika diterjemahkan ke dalam bahasa inggris ialah cubes.

DSC_0081

Suasana dalam cafe D’Cubes, terlihat sekumpulan anak muda tengah mengobro-ngobrol santai sembari menikati makanan dan minuman yang mereka pesan. (N. Istihsan/SM)

Cafe  D’Cubes mudah kalian temukan,  lokasinya yang cukup strategis tidak jauh dari kampus Unikom, tepatnya di Jalan Dipatiukur no 105. Tempat yang memberi kesan berbeda, dengan dekorasi didominasi oleh perpaduan warna  hitam dan cokelat dilengkapi sederat kursi, D’ Cubes buka setiap hari pukul 09.00-02.00 WIB. Tak hanya itu, alunan lagu yang setia menemani dan tulisan-tulisan edukasi menghiasi dinding cafe, menjadi daya tarik sendiri bagi pengunjung.  Suasana yang cozy dan hangat membuat D’cubes cocok buat dijadikan tampat nongkrong.

Tidak hanya menawarkan kenyamanan tempat, cafe yang di resmikan pada 30 Oktober 2015  ini, memiliki menu yang tentunya beda dan jarang ditemukan di tempat lain. Minuman andalanya tertuju pada Blue Ocean Ice Cubes, Pink Beryy Ice Cubes, Mojito Ice Cubes yang terdiri dari buah-buahan dalam es batu, bakal bikin kamu nikmati rasa kesegarannya. Cukup dengan harga Rp. 17.000 minuman ini bisa jadi pelepas dahaga. Satu hal nih guys yang bikin  D’Cubes unggul dari yang lain, bahan-bahan segar alami,dipadukan dengan komposisi buah-buahan impor yang segar.

DSC_0110

Blue Ocean Ice Cubes (N. Istihsan/SM)

Saat cafe lain berlomba-lomba menyediakan makanan modern, cafe yang satu ini malah bikin kita bisa nikmatin makanan tradisional. Kamu wajib mencicipi menu satu ini yaitu Lupis. Salah satu makanan ringan tradisional yang dikembangkan lebih kekinian, berhasil menjadi menu andalan dan paling di minati pelanggan. Keunikan dari  bentuknya yang kotak, terbuat dari ketan alami, di atasnya di taruh parutan kelapa, lalu di beri varian toping seperti taro, green tea, oreo menambah gairah rasa lupis yang lezat dan pastinya menggugah selera. jadi ngileeer deh.

DSC_0121

Lupis (N. Istihsan/SM)

Tak hanya itu, masih banyak varian menu lainnya yang wajib kamu coba seperti aneka macam bubur, lumpiah, roti bakar, nasi goreng, pisang goreng, mie tek-tek, bakso goreng, mix bowl rendang, tape dan masih banyak lagi. Pokoknya kalau udah berada di cafe ini, bebas pilih menu yang mana dan dijamin bakal bikin ketagihan. Enggak usah ngeluarin kocek terlalu dalam, harga menu yang ditawarkan cukup terjangkau, mulai dari  Rp.5000 sampai dengan Rp.33.000 pokoknya pas buat kantong mahasiswa.

For your information, bagi kamu wifi hunter enggak usah khawatir,  kalian bakal dimanjakan dengan koneksi wifi yang kencang. Pas banget buat ngerjain tugas sampai mencicipi makanan, dimanjain abis deh. Jika datang tiap hari selasa diminggu kedua tiap bulannya, kamu juga bakal di suguhkan live akustik yang bikin betah lama-lama diam di sini.

DSC_0084

Salah satu sudut D’Cubes yang nyaman, sekelompok anak muda yang tengah asik bercengkrama. (N. Istihsan/SM)

Kabar gembira bagi kalian pencinta kopi, ingin mencoba gimana sensasi rasa kopi di dalam es batu?  Tenang aja guys, dalam beberapa minggu ke depan cafe D’Cubes  bakal bikin menu-menu baru termasuk juga variasi kopi. Bocoran lain, rencananya bakal ada audisi stand up comedy yang tentunya bakal bikin cafe ini semakin rame dan asik. So what are you waiting for? buruan mampir ke cafe D’Cubes. (Annisa/SM)

Share Button