Kiat Menggunakan Fitur Instastory Agar Menarik

Foto: Illustrasi

Suaramahasiswa.info – Pada tanggal 18 Oktober 2016, fitur instastory akhirnya dirilis. Fitur ini hampir sama kegunaannya dengan media sosial seperti Snapchat. Namun yang membedakan, Instastory memiliki fitur yang lebih lengkap dan mudah diakses bila dibandingkan Snapchat. Dalam Instagram pada Instastory, pengguna dapat mengunggah cerita menarik dan video dalam waktu yang terbatas.  Setelahnya hanya bertahan 24 jam saja lalu hilang.

Nah, di dalam Instastory nya sendiri masih banyak fitur yang orang jarang digunakan tetapi sebenarnya banyak sekali manfaatnya. Sayangnya orang-orang kurang memperhatikan fitur-fitur itu. Supaya lebih jelas, yuk kita simak penjelasannya di bawah ini.

  1. Fitur drawing

Fitur drawing ini bisa kalian manfaatkan untuk menggambar-gambar sesuka hati kalian. Untuk membukannya klik tombol di pojok kanan atas dekat fitur teks. Tapi jangan sampai menutupi seluruh isi gambar tetapi simpan di posisi yang enak dipandang mata.

      2. Fitur jejak pendapat/poll

Lanjut ke fitur yang kedua ini, kalian bisa manfaatkan untuk meminta pendapat jika kalian harus memilih antara 2 pilihan. Nah caranya cukup tinggal klik tombol di pojok kanan atas sebelah fitur drawing, lalu klik dan nanti ada fitur jejak pendapat di bawah. Kemudian, kalian klik dan ketik pilihan kalian misal “Yes” atau “No”.

      3. Fitur gift

Berikutnya yaitu fitur gift. Di sini terdapat banyak sticker-sticker animasi bergerak yang sangat lucu seperti emoticon, kartun, animasi orang dan masih banyak lagi untuk menambah keramaian di Instastory kalian. Kalian bisa menambahkannya di mana saja sesuka hati kalian.

      4. Fitur pertanyaan/question

Selain itu kamu juga bisa  berinteraksi dengan orang lain melalui fitur ini , semacam question and answer. Jadi kita bertanya orang lain menjawab atau sebaliknnya,dan juga bisa ditampilkan pada Instastory agar orang lain bisa mengetahuinya.

      5. Fitur hitung mundur atau countdown

Lanjut ke fitur hitung, perbedaan dengan fitur pertanyaan/question fitur ini hanya memberi tahu kepada orang saja.agar kalian bisa memberikan waktu dengan cara hitungan mundur ketika kalian ada acara penting di hari itu.

      6. Fitur penilaian

Tidak jauh beda dengan fitur-fitur sebelumnnya di dalam fitur ini kalian bisa membuat instastory seperti biasa tetapi ditambahkan emoticon untuk menilai agar orang bisa menilainnya dengan cara menggeser emoticon tersebut.

Banyaknya fitur pada Instastory ini memberikan keunggulan, seperti halnya Aulia Nurul. Ia mengatakan, sebenarnya pasti ada manfaatnya setiap fitur-fitur itu jika digunakan dengan baik. ‘’Jarang banget mepergunakan fitur fitur itu tapi saya sering melihat dari orang lain’’ ucap mahasiswi Fakultas Psikologi 2016 tersebut.                       

Jadi segitu aja tips memanfaatkan Instastory kalian menjadi lebih menarik, dari pada membuat yang membosankan di instastory kalian mendingan ikutin tips di atas aja guys, agar orang lebih tertarik untuk melihatnya. (Raihan Rachmansyah/Job)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *