Ayo nyekil Lewat Bahasa Cinta

Ilustrasi: Net

“Empat cewe gue deketin tapi enggak ada yang nyangkut” ungkap seorang pria di pelataran fakultas psikologi. Hmm…  nyoba nembak cewek berkali-kali gagal terus? Kamu udah coba lewat cara mana aja emang? Bahasa cinta yang kamu gunain ke doi mungkin ada yang salah salah deh.

Bahasa cinta bisa diartikan cara orang buat mengekspresikan perasaan cintanya pada orang lain. Selain itu bahasa cinta juga jadi senjata buat dapetin hati si doi, tapi hati-hati juga jadi kelemahan kamu buat dibaperin orang lain. Biar enggak pusing, kuy simak ulasan bahasa cinta ala Dr. Gary Chapman ini yang bisa kamu terapin.

  1. Words of affirmation

Tipe ini sangat mudah sekali baper lewat untaian kata-kata si doi. Kalau kalian sadar biasanya bentuk ungkapan yang manis, membius, menguatkan bahkan memotivasi, bisa bikin kalian baper sepanjang waktu olehnya. Orang yang punya tipe ini biasanya punya sifat murah hati dan mudah membegal hati kalian secara permanen.

  1. Acts Of Service

Pepatah mengatakan ‘Tindakan nyata selalu lebih baik daripada kata-kata belaka’. Nah, tipe ini biasanya sering banget mengulurkan tangannya buat membantu sekaligus menarik perhatian si doi. Baginya melalui bekerja secara nyata itu bisa membuka peluang buat rebut rasa kasih sayangnya.

  1. Receiving Gifts

Tipe berikut ini termasuk yang paling seneng kalo dikasih hadiah sebagai bentuk ungkapan kasih doi buatnya. Kalian juga biasanya enggak perlu mikir dua kali buat beli barang-barang kesukaan doi. Soalnya tipe ini sangat ‘ringan tangan’ kalo ngasih sesuatu buat si terkasihnya aja.

  1. Quality Time

Kalian pasti sering denger kata Q-Time? Yaps, tipe ini sangat suka banget kalo curhatannya didengerin doi. Gak perlu ngobrol, cukup duduk berdua sembari menatap macetnya jalan udah cukup menerbangkan kupu-kupu dalam perut. Ups, apa ada dari kalian di tipe ini?

  1. Physical Touch

Tipe ini biasanya seneng banget ngasih sentuhan fisik ke doi yang disukai. Eitss, jangan pikir macem-macem dulu ya, maksudnya ke hal yang berbau sopan ya. Misalnya seperti rangkulan secara perlahan dari dia yang bisa jadi cara efektif buat naklukin hati kamu. Tsadessst kan, kalo kalian masuk ke dalam tipe ini.

Nah, itu dia sobat lima tipe bahasa cinta yang perlu kalian ketahui. Semoga setelah baca tulisan ini, usaha kalian untuk memenangkan hati gebetan semakin cemerlang. Jangan lupa pajak jadian ya. (Sugiarto & Fadhis/SM)