[Tips] Males Masuk Kelas? Nih 5 Alasan Biar Rajin Maximal

Ahay! Ada yang kangen sama Abang gak nih? Pasti ada lah ya walau pun cuma seekor. Nah gimana nih kuliah minggu pertamanya? Enak? Ketagihan? Atau malah males berat buat angkat badan dari kasur empuknya kamu?

Realitanya, setelah libur panjang yang amat menghapus dahaga liar kamu untuk traveling kemana-mana, pasti ada aja rasa malas yang terlintas untuk duduk manis di bangku kelas. Apalagi kalo doku lebaran kamu masih bajibun, niatan buat ke Santolo, Simeru atau Jogja pasti musuh nomor satunya kamu buat skip kelas. Apalagi kalo liat kecengan kamu terus-terusan update path di tempat-tempat caem, wah! Bawaannya mau nyusulin doi sekalian nembak gitu.

Kalo kata abang mah sih ya, walaupun minggu pertama perkuliahan itu tidak akan seefektif tiket online kereta api, tapi kamu musti bin kudu buat datang ke kampus tercinta. Ngaku dah, pasti disaat liburan yang GJ mau ngapai. Lu lu pada pasti kangen berat nuansa kelas yang ngebosenin, tapi enak banget buat dipake tidur atau sekedar update instagram make wifi kampus. #mahasiswasaatini. To the point dah, Abang punya 5 alasan supaya agan and sistah gak skip di minggu awal perkuliahan yang pastinya paten kali bah!

  1. Maba oh maba

Damn! Minggu pertama perkuliahan dimulai dan pastinya status kamu pun naek jadi kakak tingkat. Nah kalo kamu sempetin datang ke kampus, pemandangan aduhay yang menggoda iman pun bakal kamu temuin deh. Muka baru, kepribadian baru, dan yang pastinya daun muda hahaha. Yap kehadiran mereka tuh udah kaya oasis broo. Segeeeerr dimata, adem di hati. Buat para jomblo tentunya pekan ini bakal jadi panen raya nomer telepon atau kontak Line. –selamat berjuang joms

  1. Carmuk

Ya walaupun sebagian dosen ada aja yang berhalangan buat masuk kelas –atau males. Pasti ada aja dosen-dosen yang berdedikasi tinggi, yang gak rela mahasiswanya terlantar kehausan ilmu. Nah demi menyelamatkan nilai sedini mungkin kamu wajib banget masuk kesal, selain nyelametin absen kamu juga bisa carmuk a.k.a ‘Cari Muka’. Bukan, bukannya muka kamu ilang dimakan an*ing tapi kamu bisa sok-sok an rajin sama si dosen baru. Sok-sok an aja bawain tasnya, nanya-nanya busuk tentang perkulihan atau yang paling sederhana sekedar cium tangan sambil masang muka-muka manja gimana gitu.

  1. Gak punya paket

Sudah kewajiban kampus untuk memanjakan mahasiswanya. Yah gak usah naif lah ya, dulu waktu milih kampus pasti nyari yang punya fasilitas Wifi kan? Hahaha santai aja bro gak cuma kamu doang kok. Lagi-lagi Wifi kampus itu udah paling jawara, wani adulah jeung wifi Bandung Juara. Buat puasin hasrat posting gambar-gambar OOTD atau selfie pake Bucket Hat kamu, kayaknya koneksi nirkabel kampus tuh udah jawaban paling pertamax!

  1. Cerita betapa gagahnya kamu

Nah kamu yang udah habisin masa liburan dengan bertualang ke pelosok-pelosok negeri, pasti deh terbersit rasa kangen temen sekelas kamu. Apalagi kecengengan, pasti kanget beraaaaat! Masuk di minggu awal itu bakalan kasih waktu luang yang banyak, so kamu bisa ajak makan temen atau kecengan kamu itu. Sekalian tuh bisa cerita-cerita betapa gagahnya kamu selama liburan kemarin – yang liburannya cuma tidur dikamar sambil nonton goyang morena syahrini, mending dengerin doi yang cerita oke!

  1. Bosan jadi babu

“Yaelah tong! liburan udah selese lu kok masih disini aja tong! Sana angkat galon!” itu sedikiti kutipan omelan nyokap saat asik-asik tiduran sambil bayangin Chelsea Islan di depan teras. –padahal abis medi, pedi cyiiin! Ngaku dah, kalo lagi libur tuh pasti urusan rumah tangga jadi sebagian dari iman. Ya makanya ke kampus aja keles, udah dapet duit jajan, terhindar pula dari pekerjaan kasar yang menguras keringat. #durhaka #ifeelfree~

Nah itu dia 5 alasan abang dateng ke kampus walaupun kuliah belum efektif. Semoga bisa jadi bahan renungan di tengah kemarau panjangnya hati kamu hahaha. Jangan skip kuliah di usia kandungan muda ya, -eh. Share dong alasan kamu. Hey ho lets go! (Roby Iskandar/SM)