Tips Jitu Melepas Status Jomblo

Foto: Net.

“Jangan rindu. Ini berat. Kau tak akan kuat. Biar aku saja.” Begitu kata Dilan dalam film yang booming akhir-akhir ini. Namun, bagaimana dengan kalian yang menyabet status jomblo? Mungkin rasanya ini terlalu berat karena kamu menahan rindu kehadiran seorang kekasih yang tak kunjung tiba.

Dalam setiap tongkrongan mahasiswa, pasti selalu saja ada obrolan mengenai hubungan asmara, entah itu ngomongin pacar atau pun gebetannya. Hal itu tentu tidak nyaman bagi mahasiswa ‘tuna asmara’ yang tidak mempunyai kisah untuk diceritakan. Menyandang status jomblo memang selalu menjadi bahan olokan di antara teman-temannya yang telah memiliki kekasih.

Di dunia ini ada tiga klasifikasi untuk status asmara dari seseorang. Pertama jomblo; lalu pacaran; ketiga menikah. Memang dalam agama dan negara status pacaran itu tidak ada, tetapi kenyataannya stereotype itu selalu melekat dalam kehidupan masyarakat. Nah, buat kamu para cowok yang sudah bosan menjomblo atau capek dengan sindiran teman tongkronganmu. Berikut ini ada beberapa tips anti jomblo yang bisa kamu coba untuk melepas status lajang-mu.

  1. Jangan malu mengungkapkan perasaan ke gebetan

Perasan kamu ke cewek yang disukai itu bukanlah harta karun yang terpendam, maka dari itu jangan malu untuk membuka perasaanmu. Gebetanmu tidak akan tahu bahwa sebenarnya kamu menyukainya, walaupun dalam mengungkapkan cinta itu tidak hanya melalui kata-kata. Banyak cara yang bisa kamu lakuin buat ngungkapin perasaan kamu.

  1. Berpenampilan menarik

Menjadi seorang jomblo sejati bukan berarti enggak peduli terhadap penampilan, karena pada dasarnya penampilan itu penting. Jika penampilan kamu menarik juga rapih, tentunya orang-orang  bakal lebih menghargai dan memperhatikan kamu lho.

  1. Menjadi diri sendiri

Be your self,  dengan begitu kamu akan lebih leluasa dalam mengambil hati gebetan. Biasanya jika tidak menjadi diri sendiri, kamu akan merasa terbebani dan terlihat aneh di hadapan cewek yang kamu suka. Mahasiswi Fakultas Psikologi 2017, Vanny Muthia setuju bahwa jika ingin medapatkan hati seorang gebetan, usaha yang dilakukannya tidak usah terlalu berlebihan. “Yang penting sih be your self,” tuturnya.

  1. Bantuan teknologi

Untuk kamu yang termasuk ke dalam tipe pendiam atau susah mengutarakan perasaannya secara langsung dapat menggunakan sosial media untuk mengungkapkannya. Di zaman milenial ini, pengguna dapat mencari aplikasi anti jomblo di internet seperti tinder, wavoo, setipe.com, dan yang lainnya. Aplikasi tersebut bisa memudahkan dan membantu kamu untuk berkenalan dengan gadis yang di idamkan.

  1. Menonton film ber-genre romantis

Dengan menonton film bergenre romance bisa menjadi referensi buat kamu para jomblo untuk mendapat pasangan. Kamu bisa mencoba cara-cara romantis yang ada dalam film tersebut untuk dan dipraktekan agar mampu menggaet hati gebetanmu dengan mudah.

  1. Pantang menyerah

Jika sudah mengungkapkan perasaan, kamu harus bisa lapang dada jika menerima penolakan. Namun, kamu pun tidak boleh pantang menyerah jika ingin mengganti status jomblomu tersebut, bisa jadi cewek tersebut hanya menguji kesungguhanmu. Caranya kamu harus bersabar dan terus berusaha sampai kamu bisa dapetin hatinya.

Dari beberapa tips di atas, Mahasiswa Fakultas Hukum 2016 Ikhsan Nur Huda mengungkapkan, buat hadapin wanita memang harus sabar karena tidak semua perempuan mudah untuk di dekati. “Mesti sabar dan menjadi diri sendiri, apalagi ingin melepas status jomblo,” pungkasnya.

Di atas adalah tips anti jomblo yang bisa dicoba untuk melepas status single kamu. Semoga tips ini bisa membantu kamu mendapat pasangan yang diinginkan. Jika gagal, tenang saja karena yang namanya jodoh sudah diatur oleh Tuhan. Selamat mencoba! (Edgina Rizqon/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *