save palestina

 

Teks Oleh : Framesti Frisma sriarumtias
Foto Oleh : Deden Hamzah Pratama

Hentikan diam kita ! Save Palestine. Kata itulah yang makin marak kita lihat di Lantai Putih Khez. Mutaqien pada jumat 4 Juni 2010. Disertai dengan leaflet dan selembar artikel yang dibagikan kepada mahasiswa.

Acara ini deselenggarakan oleh Fasih yang kepanjangan dari Forum Studi Islam Kaffah. Forum ini terdiri dari mahasiswi dari berbagai Universitas swasta di Bandung.
Kepedulian civitas akademika unisba diaplikasikan dengan pembubuhan tandatangan di spanduk dan follow up untuk Fasih. Nina selaku ketua Fasih yang merupakan mahasiswi Fakultas Hukum 2007 menuturkan acara ini sebagai dakwah secara tidak langsung kepada mahasiswa dan pemerintah. Selain itu acara ini untuk menggugah kepedulian masyarakat unisba terhadap nasib saudara kita di Palestine.

Artikelnya sendiri mengupas seputar konflik antara Israel dan Palestine, selama 3 tahun ini. Terutama konflik yang marak diperbincangkan akhir-akhir ini yaitu konflik Jalur Gaza. Ditambah lagi dengan gempuran Israel terhadap Kapal Gaza Freedom Flotilla yang membawa bantuan untuk rakyat Gaza. Yang semakin mengiris hati kita selaku umat muslim. Tentu saja semakin menyulut rasa persaudaraan.

Antusias mahasiswa sangat terlihat, terbukti dengan habisnya dua spanduk yang sebenarnya disediakan untuk dua kampus yaitu unisba dan unpas. Kegian ini rencananya akan dilakukan selama dua hari tetapi karena respon yang luar biasa sepertinya spanduk akan habis dalam satu hari.

Acara ini diharapkan dapat menggugah ukhuwah kaum muslimin untuk membantu saudara kita, walaupun berbeda territorial dan rasa nasionalis tetapi kita mempunyai ikatan yang kuat sebagai umat muslim.

Selain itu fasih mengharapkan agar mahsiswa menjadi power of change dalam kehidupan bermasyarakat. Meningkatkan kepedulian terhadap sesama tanpa dibatasi oleh ruang.