Piala Dunia Bergulir, Ini Negara Pilihan Mahasiswa

Foto: Ilustrasi seseorang menonton pertandingan sepak bola pada gelaran Piala Dunia 2018 yang diselenggarakan di Rusia.

Suaramahasiswa.info – Momen perayaan Idulfitri 1439 H, nampaknya membawa berkah bagi para pencinta olahraga sepak bola dunia. Bertepatan dengan hari raya lebaran, pagelaran Piala Dunia antar negara terbaik di tiap benua resmi dilangsungkan mulai Jumat (15/6/2018) di Rusia. Semarak Piala Dunia memang telah menggema baik dari daratan semenanjung Eropa hingga ke Indonesia. Momen gelaran pesta sepak bola terbesar setiap empat tahun sekali ini selalu menjadi pusat perhatian para penggemarnya.

Tak terkecuali bagi mahasiswa Unisba yang mengikuti event terbesar ini.  Piala Dunia kali ini bisa dikatakan menarik, karena banyak negara yang minim pengalaman hadir meramaikan tiap grup seperti Panama, Islandia, hingga Arab Saudi. Tidak adanya Negara Indonesia, nyatanya tidak menyurutkan animo masyarakat khususnya mahasiswa. Di antara mereka (baca: mahasiswa), telah memiliki jagoan negara favorit masing-masing yang diprediksi akan mencatatkan tinta emas di Piala Dunia 2018, Rusia.

  1. Spanyol

Razi Rafsanjani, misalnya. Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Unisba ini cenderung memilih Spanyol daripada kontestan lainnya. Ia sendiri yakin Negara yang berjuluk “La Furia Roja” dapat berbicara banyak karena diisi pemain yang bertalenta. “Buat turnamen sekelas Piala Dunia ini, pengalaman jauh lebih penting. Semua materi baik di skuad Spanyol. Jadi cukup yakin bisa rengkuh trofi,” tegas mahasiswa angkatan 2016 ini.

  1. Belgia

Berbeda dengan Razi. Rian Gunaldy lebih memilih mendukung tim Eropa, Belgia. Menurutnya, kiprah Belgia akan dapat melangkah lebih jauh karena materi pemainnya yang masih belia dan bertalenta. “Bisa dibilang Belgia kali ini berpeluang buat angkat trofi, meski masih minim pengalaman. Pemain kunci itu ada di Eden Hazard,” mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) tersebut.

  1. Portugal

Lain halnya dengan mahasiswa Fakultas Psikologi, Sandy Surya. Ia merasa Portugal lebih baik dan berpeluang merebut trofi dibandingkan dengan negara lain. Faktor adanya Cristiano Ronaldo menjadi alasan kuat untuk meraih gelar juara. Menurutnya, hal itu sudah dibuktikan saat Euro 2016 lalu. Saat itu, Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016 usai mengalahkan Prancis 1- 0 di final. “Prediksi saya untuk Portugal bisa juara 80 persen,” tuturnya.

Negara mana yang menarik perhatian Anda untuk didukung? Terlepas dari siapa yang Anda jagokan untuk mengangkat trofi, Piala Dunia memang selalu menjadi magnet tersendiri bagi pecinta sepak bola karena magis-nya. Menarik untuk ditunggu, Negara mana saja yang akan mendapatkan trofi di gelaran terbesar ini. Selamat nobar Piala Dunia!  (Fadhis/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *