Lima Rekomendasi Lagu Saat Me Time

Foto: Net.

Ada kalanya seseorang ingin menghabiskan waktu hanya dengan dirinya sendiri, me, myself and I. Saat menikmati me time tak ada salahnya mendengarkan lagu-lagu yang bisa menambah suasana lebih berwarna. Tidak melulu tentang musik mellow, tembang yang menggambarkan kesenangan pun bisa dijadikan pilihan. Berikut lima rekomendasi lagu untuk menemani waktu sendiri kalian, check this out!

  1. Good Night – Puti Chitara

Lagu dari salah satu personel Barasuara ini mengandung pesan bahwa waktu tidur adalah saat di mana semua masalah bisa ditinggalkan sejenak dan kita bisa beristirahat dengan damai. Petikan gitar dengan nada minor membuat suasana sedikit ‘creepy’, tapi tetap tidak menghilangkan esensi dari lagu tersebut. Lagu ini cocok jadi pengantar tidur setelah lelah beraktivitas seharian.

  1. I Will – The Beatles

Lagu-lagu dari band asal Inggris ini emang enggak ada matinya. Hingga saat ini lagu-lagunya pun masih saja terdengar nikmat ditelinga kita. Dari beberapa karyanya, lagu berjudul ‘I Will’ ini juga cocok didengarkan saat bersantai, karena liriknya sederhana nan penuh makna. Dikisahkan di dalamnya tentang seseorang yang berjanji akan memberikan cinta selama-lamanya. Di kanal youtube pun sudah banyak yang menyanyikan ulang, jadi kalian bisa pilih juga versi seperti apa yang lebih nyaman di telinga.

  1. Cahaya – Tulus 

Dari beberapa lagu yang ada di album ‘Monokrom’, lagu ini bisa menjadi pilihan untuk menemani waktu sendiri kalian. Suara merdu milik Tulus dipadukan dengan musik yang mengalun indah cukup pantas diberi predikat eargasm. Pasang headset kalian dan selamat mendengarkan!

  1. Langit Dan Laut – Banda Neira

Saat musik ini diputarkan, kalian akan disuguhkan sebuah suara air laut yang menyisir pasir di pesisir pantai. Cocok didengarkan sambil ngopi dan ngadem dari sela-sela keramaian dan kebisingan kota. Alunan musiknya yang lembut dipadukan dengan suara Rara Sekar dan Ananda Badudu bisa membuat suasana me time kalian lebih damai. Setiap baitnya ditulis dengan kata-kata yang puitis, sekali-kali bisa kalian baca lebih dalam liriknya dan resapi maknanya.

  1. Tidur Bersama – Danilla ft. Tigapagi

Bisa jadi kalian bertanya-tanya saat pertama kali membaca judul lagu itu, bercerita tentang apa ya? Dilansir dari Detik.com Danilla menjelaskan, sebenarnya interpretasi lagu ini dikembalikan lagi kepada para pendengarnya. Namun ada yang unik dari video klipnya yang berlatarkan masa orde baru dan masa sekarang. Mungkin bisa menambah petunjuk kalian yang masih penasaran dengan pesan lagu ini.

Semoga daftar lagu diatas bisa menambah referensi playlistme time’ kalian ya Apapun musiknya, yang terpenting bagaimana kita memanfaatkan waktu yang berharga itu untuk mengembalikan semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari. (Rifka/SM)