Jangan Takut Menjadi Jurnalis Film dan Musik

DJatinangor mempersembahkan sebuah acara yang bertemakan “Genetitas”. Bertempat di Gedung Bale Santika Universitas Padjadjaran Bandung, dengan judul “How To Be A movie and music journalist”. Event yang dilangsungkan pada Rabu (4/6) ini turut Diisi oleh dua pembicara yaitu, Paulus lulut Y. Ladiarsa sebagai Deputy Editor Cinemagz dan I Gede Adhiputra sebagai Founder Of Stage Id.

“Acara ini bertujuan supaya mahasiswa-mahasiswa bisa mengkritisi sebuah media berupa film ataupun musik”, ujar Adi selaku Ketua Pelaksana.

Menurut paulus lulut, menjadi seorang jurnalis film tidak harus takut terhadap opini orang lain ketika sedang menulis sebuah preview film. “Kalau menulis preview ya hajar aja, tapi ketika orang menanyakan tulisan saya kenapa seperti ini ya tinggal saya jawab aja,” tambahnya.

Sedangkan I Gede menjelaskan, bila jurnalistik foto stage itu mempunyai tiga hal yang penting yaitu dokumentatif, ilustratif dan eksperimentatif. “Sebetulnya jurnalisme foto itu yang membantu memang ada caption, tapi jangan sekali-kali takut kalau foto yang dijepret itu hasilnya kurang fokus,” jelas I Gede.\

Acara ini juga tak hanya berupa seminar tetapi terdapat workshop dari Indonesia Fingerstyle Guitar Community dan Pameran foto stage. (Ravi/SM)