[TIPS] Hal-Hal yang Harus Dipersiapkan Menghadapi Kelas 6.30

Saat sebagian mahasiswa masih nyaman dengan selimut mereka, kamu, ya kamu udah dipaksa bangun pagi-pagi buat ngejar kelas jam 6.30. Hal yang satu ini tidak aneh memang bagi mahasiswa si kampus biru, mengingat sedari semester satu sudah dipaksa untuk memulai kuliah sedini itu. Dan ke hiruk pikukan pagi selalu berbuah masalah yang tak pernah berubah. Berikut tips yang wajib diketahui buat kamu yang punya jadwal 6.30

1. Set Alarm
Ini bisa jadi langkah awal buat tidak telat masuk kelas. Set alarm sebanyak mungkin, kalau kamu merasa susah untuk membuka mata di pagi buta. Persiapkan jam weaker, HP dan orang tua atau ibu kos untuk membangunkan kamu. Bila semua hal itu gagal kamu bisa menggunakan cara ala bang haji roma ‘Begadang’.

2. Sarapan seperlunya
Menurut sebagian dokter saat pagi adalah saat pas untuk mengisi energi. Ada penelitian yang bilang kalau sarapan akan menentukan tingkan konsentrasi di dalam kelas. Namun bukan berarti kamu harus memesan Kambing guling dengan jeruk lemon di jam 5.00. Kamu bisa mulai dengan segelas susu dan roti selai, yang penting ada energi yang bisa di bakar.

3. Kondisi kendaraan yang prima
Hal ini tidak bisa dianggap sepele mengingat banyak orang yang sering telat dikarenakan, habis bensin, bocor ban, lepas rantai, bahkan lepas kabel rem. Jadi jangan anggap hal ini sepele perhatikan kendaraan kamu tetap prima supaya langsung bisa di ajak tempur dengan pengemudi lainnya.

4. Jaga Absen
Satu hal pamungkas adalah dengan menjaga absen, bila batas bolos kamu hanya 3 kali, kamu harus menjaganya karena di akhir perkuliahan adalah masa yang membosankan. Kamu bisa pergunakan jatah itu lain waktu, namun kamu harus bijak menggunakannya. Kalau kamu yakin dan ridha akan telat setidaknya berusahalah, selebihnya ya ridhakan lah kawan.

Sekian tips mengahadapi kuliah 06.30, untuk yang ingin menambahkan tips tersebut bisa post komentar di bawah artikel ini. pergunakan waktumu dengan bijak ya agen-agen perjuangan. Salam 3M! (M. Roby Iskandar/SM)