Enam Hal Bikin jadi Seleb Sosmed

Halo Para Subscribers! Era globalisasi sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Gadget yang identik sebagai ikon perkembangan zaman semakin erat kaitannya dengan manusia. Mirip Dora dan Boots yang gak bisa dilepaskan dan saling melengkapi. Kalau kita mau ngegebet orang pasti yang kita tanya “apa sih instagramnya?”, “apa sih id line nya?”. Hampir jarang banget orang yang nanya, “berapa nomer handphonemu?”. Hmm.

Inovasi daripada gadget dan perkembangan teknologi membuat semakin banyaknya sosial media yang berkembang di masyarakat. Tanpa sadar, kita dibikin hanyut dalam dunia maya. Saking asyiknya, kita sampai gak sadar kalau followers kita udah menginjak ratusan ribu, orang yang nge-ask kita di ask.fm pun udah sampai puluhan juta. Saat hal itu terjadi, maka selamat! Kamu udah jadi seleb sosial media. Keren!

Penasaran gak sih, hal apa yang bikin kamu bisa jadi seleb sosmed?

1. Feed yang gak mainstream

Buat para pengguna aktif di instagram, pasti udah gak asing lagi sama yang namanya selfie. Hampir semua pengguna akun di instagram pasti pernah posting foto selfie mereka. Tapi, jangan keseringan juga sih. Hiasi akunmu dengan hal-hal seru dan gak umum. Coba deh post fotomu waktu lagi trip ke Lawang Sewu, atau pas lagi sky diving. Dijamin, orang bakal lebih interest dengan itu.

2. Jawaban yang Bagus

Di ask.fm, banyak anon yang nanya hal-hal mellow sampai random. Tantangan kita, gimana caranya kita ngasih jawaban yang keren, dan inspiratif. Semakin unik jawaban kita, pasti bakal banyak yang suka dan tertarik.

3. Jangan keseringan Update

Saking ‘nyandunya’ kita sama dunia maya, kita bakal sulit banget lepas. Tapi, hold on dude. Tahan. Santai. Gak cuma feed yang perlu di refresh, otak kita juga perlu loh. Ketidakhadiran kita selama beberapa hari di dunia maya, pasti bakal bikin para followers kita penasaran. Ketika mereka penasaran, mereka bakalan nyari kita. Tarik-ulur dikit lah. emang hubungan aja yang bisa ditarik-ulur?

4. Hashtag

Tau tanda ’#’ ? Yoa, itulah simbol yang sering digunakan para pengguna akun sosial media supaya apa yang mereka posting, bisa diakses di seluruh dunia. Si tanda pager ini sering banget bikin postingan kita jadi mendadak eksis.

5. Apresiasi

Pas kita udah jadi seleb sosmed, jangan lupa untuk terus memberi apresiasi kita pada sesama pengguna yang lainnya. Prinsip ‘take and give’ tetep berlaku loh. dan yang namanya popularitas itu sifatnya sementara. Tapi, berbuat baik sama sesama kan harus 🙂

6. Get Your Real Friend too.

Seneng sih, jadi eksis di dunia maya. Tapi jangan lupain dunia nyata juga. Seleb sesungguhnya, ya pasti yang eksis di dunia nyata juga..

Segitu aja hal-hal yang bisa disampein sama penulis. Mudah-mudahan bermanfaat buat kita semua. Btw, jangan lupa di subscribe (nahlooooh) Hehehehehe.(Faza Rahim/SM)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *