Empat Jenis Lipstick Favorit ala Mahasiswi Unisba

Seorang mahasiswi memegang salah satu jenis lipstick jenis Lip Matte di Pelataran Khez Muttaqien Universitas Islam Bandung (Unisba) pada (11/01/2017). Beragam jenis-jenis lipstick hadir menjadi primadona bagi mahasiswi untuk mempercantik gaya penampilannya. 

Suaramahasiswa.info, Unisba – Alat kecantikan atau make-up telah menjadi primadona bagi kaum hawa. Hampir dari tiap mahasiswi berlomba-lomba buat mengubah gaya penampilannya yang menarik, salah satunya dengan lipstick. Berbagai macam warna, jenis, dan merek lipstick yang ditawarkan pun bakal bikin kamu percaya diri dalam menjalankan hari-harimu.

Setelah melakukan berbagai aktifitas, mahasiswi pasti bakal melakukan touch up kan biar penampilannya oke lagi. Simak yuk jenis-jenis lipstick favorit yang disenangi mahasiswi Unisba untuk mempercantik penampilannya sehari-hari.

  1. Lip Tint

Jenis yang satu ini populer banget di kalangan mahasiswi, apalagi bagi kamu yang memperhatikan style Korea pasti tahu lipstick ini. Biasanya para aktris Korea suka banget mengaplikasikan Lipstick jenis ini untuk mempercantik warna bibir. Kelebihannya, lipstick jenis ini cocok disemua jenis kulit bibir lho!

Hal ini turut dirasakan oleh Mahasiswi Fakultas Psikologi, Deani Indriani. Ia menjelaskan, jenisnya yang ringan, praktis dan tahan lama menjadi lipstik ini pilihan utamanya. “Warna lipstick-nya cerah terus enggak gampang hilang,” ceritanya.

  1. Lip Matte

Jenis yang satu ini enggak kalah hits juga di kalangan mahasiswa. Varian warnanya yang natural cocok sama warna kulit Indonesia yang sawo matang. Namun, lipstick satu ini enggak cocok untuk kamu yang memiliki bibir kering, karena Lip Matte tidak memiliki kandungan yang melembapkan bibir.

Seperti yang pernah dialami Dinda Alifah, ia merasa jika memakai Lip Matte bibirnya terasa kering dan mengelupas. “Kalau mau pakai lip matte sebelum digunakan, aku pakai lip balm baru finishing pakai lipstick jenis ini,” cerita mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi angkatan 2016 itu.

  1. Lip Gloss

Lip Gloss selalu menjadi andalan untuk wanita yang memiliki bibir kering, karena banyak kandungan minyak yang bakal bikin bibir kamu selalu lembab. Lip gloss juga memberikan tampilan glossy pada bibir kamu. Jenisnya yang ringan, cocok banget digunakan untuk keseharian kamu.

Namun, kamu harus memolesnya berulang-ulang karena jenisnya yang gampang memudar. Mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi, Asterida Bunga Putri yang mengalaminya, “Minusnya pake lip gloss tuh harus dipakai berulang-ulang karena cepat hilang di bibir,” ungkap Asterida.

  1. Lip Cream

Tidak berbeda jauh dengan Lip Matte, jenis ini juga suka dipakai oleh mahasiswa untuk kebutuhan memperindah warna bibir. Lip Cream sedikit memiliki kandungan yang bisa melembapkan bibir, namun tidak sebanyak Lip Gloss atau Lip Balm.

Menurut Aneu Nurfaidah, jenis lipstick ini lebih tahan lama dan tidak mudah pudar. Namun, jenis ini juga bikin bibir kamu cepet kering, jadi disarankan oleskan pelembab dulu sebelum memakai Lip Cream ini. “Pakai lip cream itu lebih tahan lama, terus matte di bibirnya,” jelasnya.

Nah, itu adalah empat jenis-jenis lipstick yang menjadi andalan mahasiswi dalam menjaga penampilannya sehari-hari. Tiap jenis lipstick memang memiliki keunggulan maupun kekurangan tersendiri. Jadi, teruntuk kamu yang suka memakai berbagai macam lipstick, jangan sampai lupa perhatikan mana yang sesuai dengan jenis bibirmu, biar kamu makin percaya diri! (Regita Rachmanisa/SM)