[Artikel] Mau Lebaran Apa Fashion Show?

Gaya hidup tidak akan pernah bisa dilepaskan dari kehidupan kita, ya mungkin ini sebagai suguhan dari peradaban moderen dan kultur. Sebelumnya sudah dibahas dalam Artikel ‘Segala Cara Dilakukan Demi Tampil Oke’. Seorang yang rela merombak diri untuk tampil kece sebagai gaya hidup.  (Baca Artikelnya Di Sini)

Nah kalau Artikel ini sih ngebahas gaya berbusana saat  Lebaran. Hari kemenangan umat muslim seluruh dunia. Setelah Sebulan lamanya Kaum Nabi Muhammad SAW menjalankan ibadah puasa dan mereguk hikmah di bulan Ramadhan. Tak lengkap rasanya Hari kemenangan itu tampil berbusana elok nan ciamik. Yakin harus tampil kece? Penampilan itu memang penting, tapi apa harus bergaya se-hits mungkin biar dikata kekinian?

Beragam event diskon besar-besaran disuguhkan manjelang hari raya Lebaran. Perlengkapan berbusana yang dijual dengan harga murah, menjadikan daya tarik pengunjung untuk meraup habis Tunjangan Hari Raya (THR)-nya. Big Sale memang sebuah kabar gembira untuk kita semua, apalagi buat kalian yang haus akan diskon.

Perhelatan menjelang Lebaran banyak sekali ragamnya, salah satunya ‘Ramadhan Runaway 2016’.  Acara tersebut diselenggarakan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia berkerja sama dengan Mal Kota Kasablanka dan Sari Ayu Martha Tilaar. Pada 3 Juli hingga 2 Agustus mendatang event ini terus berlangsung yang menghadirkan sekitar 75 label melalui peragaan busana dan bazar. (Dikutip dari koran kompas edisi Minggu 12 Juli 2015).

Membahas hari raya Lebaran dijadikan sebagai perhelatan, memiliki daya tarik tersendiri bagi kaum Hawa khususnya yang ­gila akan fashion dan Lifestyle. Tidak ada salahnya kok kaum Adam pun datang yang sekedar ingin tahu atau cari gadis-gadis kece. Ya biar dikata anak gaul dan kekinian.

Hari perayaan kemenangan umat beragama Islam malah dijadikan seperti ajang fashion show. Loh kok, bukankah itu Sifat Riya yang menyombongkan kepada orang lain. Hal ini menjadi tradisi setiap tahunnya yang diselanggarakan diseluruh dunia. Secara sadar gak sadar sifat itu tertanam dalam diri kita loh.

Tampil trend saat Lebaran tidak ada salahnya kok, bagi kalian kaum Hawa ingin berpenampilan secantik dan seanggun Cinderella ataupun kaum Adam yang ingin tampil alim seperti Aa Gym. Lagi-lagi tentang gaya hidup yang dianut oleh kita. Apa mau hits atau kalem? Setiap busana yang kita kenakan mencerminkan kepribadian kita loh guys.

Menegenakan busana yang baru lagi trend atau pun tidak sebenarnya itu hukum dalam agama Islam tidak wajib. Pesan yang dimaksud memakai pakaian yang baru itu bukan untuk pamer baju mahal dan hits, melainkan mencermikan diri kembali seperti baru.  Diri ini yang penuh noda dosa dihapuskan kembali ke yang fitri. (N.Istihsan/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *