Anti-Loyo Jalani Hari

Foto ilustrasi.

Dalam mejalani kehidupan seringkali kita dihadapkan dengan sesuatu yang tidak terduga, kadang kita merasa sedih dan bahagia. Masalah dengan keluarga, teman yang menyebalkan, tugas-tugas menumpuk bahkan konflik dengan pacar membuat kita kehilangan mood beraktivitas. Bahkan, bisa saja prioritas yang seharusnya dilakukan, terabaikan karena kehilangan rasa semangat.

Tidak semua masalah harus diratapi dengan kesedihan yang berlebihan loh, apalagi membuat kita malas menjalani aktivitas sehai-hari. Hari yang menyenangkan tidak datang begitu saja tetapi, ada turut andil kita yang membuatnya. Buat kalian yang masih bingung bagaimana membuat hari menyenagkan ada lima tips nih yang bisa kalian lakukan.

  1. Bersyukur

Bersyukur adalah cara termudah untuk berterima kasih dengan apa yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita. Dengan bersyukur kita akan lebih menghargai diri sendiri, Tidak mudah putus asa dan  merasa gelisah. Selalu mengucapkan alhamdulilah dan tersenyum dengan apapun  yang kita hadapi akan membuat hati semakin tenang dan bahagia.

  1. Olahraga

Menggerakan badan dipagi hari itu  sangat bagus loh!  untuk membangkitkan semangat menjalani hari, salah satunya dengan olahraga. Untuk kamu yang suka olahraga out-door, jogging atau berenang bisa jadi pilihan. Tetapi, tidak sedikit juga orang yang malas olahraga apalagi harus keluar rumah, maka bisa disiasati dengan olahraga in-door. Stretching (peregangan) selama lima belas menit atau beres-beres rumah pun bisa jadi pilihan.

      3. Membuat skala prioritas

Kalian bisa membuat rencana prioritas saat malam hari, untuk dilakukan saat esok harinya, hal itu bisa mempermudah menggapai tujuan yang kita inginkan. Caranya dengan menulis apa saja  yang akan kamu lakukan, misalnya  kuliah dari jam setengah 7 sampai jam 10 dan selebihnya kamu bisa mengisi waktu dengan belajar, mengunjungi perpusatakaan, mengunjungi tempat yang nyaman seperti taman-taman, agar hari-harimu lebih terarah.

  1. Luangkan waktu untuk sendiri

menghabiskan waktu dengan teman bahkan  kegiatan kampus yang padat , memanglah sangat menguras tenaga. kadang kalanya kita butuh waktu  sendiri, Untuk memulihkan kembali energi-energi yang terkuras. Mendengarkan musik, menonton film favorite atau berdiam diri di kamar sambil menata  impian yang akan kamu capai,  hal itu bisa  memunculkan banyak ide ide kreatif.

Memang, tidak semua orang  menyukai waktu sendiri  tetapi ketahuilah banyak manfaat yang akan kita dapatkan. Salah satunya bisa menenangkan hati dan pikiran. lebih  bisa memahami diri dengan baik dan  bisa mengetahui apa yang akan kita gapai dalam hidup ini.

  1. Luangkan waktu berlibur bersama keluarga.

Keluarga adalah orang-orang yang sangat berharga dalam hidup ini. tetapi kadang kalanya kita melewatkan momen yang sangat penting karena aktivitas yang padat. Seperti waktu untuk bersantai atau berlibur bersama. Membangun pendekatan dan komunikasi bersama keluarga, bisa dilakukan dengan cara mengobrol dengan cara bercerita tentang kegiatan yang telah dilakukan atau bisa makan malam bersama.

Hal itu bisa membuat semakin harmonis karena dapat mempererat hubungan keluargamu serta lebih menumbuhkan percaya diri. Apalagi saat ada masalah kamu bisa bercerita dan meminta solusi karena hal itu bisa membuat hati kita lebih tenang dan lega. (Suci/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *