Sajian Foodgrade ala Warung APT

Suasana kasir Warung Ayam Premium Tirtayasa, Jalan Sultan Tirtayasa No. 45 pada Sabtu (27/4/2019). (Raihan Rachmansyah/SM)

Suaramahasiswa.info, Bandung РNgomong-ngomong soal ayam nih guys, pasti banyak yang suka ayam  goreng apalagi teksturnya crunchy tapi lembut di dalam, belum lagi ditambah saos pedas yang memanjakan lidah. Untuk menikmati sensasi ayam seperti itu kalian bisa datang ke Jalan Sultan Tirtayasa No 45, tepatnya di warung Ayam Premium Tirtayasa (APT) yang buka setiap hari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Warung yang berdiri sejak awal tahun 2019 ini memiliki luas sekitar 150m2, mengusung tema industrial dengan ruang makan terbuka supaya udara dapat keluar masuk dengan bebas. Untuk kamu yang mau ngadain acara di sini juga bisa loh, syaratnya hanya membeli menu yang tersedia, dan juga kamu bisa dapet diskon 5% hingga 10%, untung banget kan?!

Berbicara menu, Kafe ini memiliki menu yang beragam seperti menu andalan kafe ini yakni ayam saus pedas, selain itu kafe ini pun punya menu andalan yang lain guys, yaitu ayam ungkep. Proses pembuatannya berbeda dari sebelumnya, ayam ungkep harus diungkep terlebih dahulu selama 2 jam, kemudian digoreng tanpa menggunakan tepung. Lantas Untuk menikmati menu seperti ini kamu tidak perlu khawatir kalian hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp.20.000-Rp25.000.

Jenis ayam yang digunakannya pun juga beda loh guys karena kafe ini menggunakan ayam boiler yang lebih empuk dan pastinya lebih besar. Cara membuat ayam ini crunchy diluar lembut didalam yaitu dengan membaluti tepung kemudian digoreng.

Eits, jangan khawatir buat kalian yang enggak suka pedes, kalian bisa pilih level kepedasan sesuai selera mulai dari level satu sampai empat. Kemudian, Buat kalian yang senang dengan topping lain, ayam pun dapat dipadukan dengan potato wedges, sosis, dan jagung rebus.

Sang manager kafe, Gatot Wibowo menuturkan, cara penyajian pun berbeda dari biasanya. Biasanya makanan disajikan menggunakan piring, sekarang kalian bisa merasakan sensasi yang berbeda yaitu menggunakan kertas khusus (foodgrade).

Jadi tunggu apalagi guys, ayo ajak temen-temen, keluarga, dan pacar kamu untuk mencicipi menu ayam yang berbeda, juga merasakan sensasi makan tanpa menggunakan piring. Yuk buruan datang, lokasinya juga ga jauh loh dari Unisba. Jangan lupa kunjungi juga instagramnya di @warung.apt

Foto dokumentasi pemilik restoran

Reporter: Laily Kurniawati/SM

Penulis: Laily Kurniawati/SM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *