Perut Kenyang, Mata Tenteram ala Dangdanggula Restaurant

Es Dangdanggula, salah satu menu spesial dari Dangdanggula Restaurant yang terletak di Jalan Sersan Bajuri No. 54. Restoran ini tak hanya menawarkan kuliner khas Nusantara, namun juga panorama serta pengalaman makan di dalam goa.

Pernah denger gak sih ada resto yang punya tempat bagus banget, dengan harga terjangkau buat kamu-kamu yang jangankan cari kerja, cari inspirasi buat judul skripsi aja susah! Jangan khawatir, di penghujung tahun 2017 kemarin, Dangdanggula Restaurant hadir buat bantu wujudkan keinginan kalian Sob!

Bandung Barat sebenarnya punya banyak resto yang menyajikan  makanan yang enak. Tapi tau gak sih kalo Dangdanggula Restaurant, bertempat di Jalan Sersan Bajuri No. 54 ini punya keunikan tersendiri?

Yuk, simak ulasan selengkapnya dari kami!

Bagi kalian yang suka post di Instagram, Dangdanggula jadi pilihan tepat lho.

 

  1. Nuansa moderen nan romantis ala kekinian,

Pasti keren kan, kalo kita unggah foto berdua bareng Doi ditemani candle light dinner dengan konsep yang elegan? kamu cari tempat yang seperti itu, disini tempatnya! Kalian bakal disuguhi dengan interior bernuansa glamor, dengan sofa abu, dan meja hitam, diatasnya tersimpan rapi lilin yang biasa dipakai saat candle light dinner. Lampu yang menempel di dinding juga menambah kesan glamor di lantai dasar bangunan nuansa hitam putih itu, Sob. Cocok sekali untuk menikmati makan malam bareng orang-orang terkasih.

  1. Suasana khas dataran tinggi Bandung

Bosan dengan konsep glamor? Pengen ambil foto siluet pas lagi sunset? Tinggal naik tangga aja ke lantai dua Dangdanggula sob! Cocok banget buat kamu yang pengen nikmati indahnya alam. Kamu bisa makan hidangan dari Dangdanggula, sambil disuguhi pemandangan hijau jajaran bukit depan mata. “Di lantai dua ini, kita sengaja gak muter lagu biar pengunjung bisa denger suara desiran sungai dan suara jangkrik. Biar makin kerasa aja gitu kita sedang di alam,” ucap Cinantya Mekar. By the Way, kenalin nih Marketing & creative manager dari Dangdanggula Resto ini, cantik loh.

  1. Bikin Feeds Instagrammu makin kece dengan air terjun buatan di Dangdanggula.

Di lantai dua ini, kamu juga bisa nikmati air terjun loh. Ukurannya cukup besar buat menuhin feeds Instagram kamu. Selain bikin mata kamu jadi segar, cara ini cukup ampuh buat kamu yang mau panjat sosial gitu sob.

  1. Mau tau rasanya makan hidangan spesial dalam Goa alami? Cobain disini!

Kalvin Natal, Doi selaku owner dari resto ini sedikit berbagi cerita. Awal mula dia mau bangun lokasi ini jadi resto, Kalvin secara gak sengaja nemu goa saat doi keliling lokasi tersebut. “semacam bonus mungkin ya, waktu saya keliling nemu goa, kedepannya goa ini bakal saya hias buat jadi spot untuk makan pengunjung,” kata pria berkacamata ini. Unik juga ya kalau kita ambil foto saat kita makan bareng doi di dalam goa?

Iga Bakar Sambel Hejo

Oiya, buat kamu-kamu yang ga kuat dengan cuaca dingin, gak perlu takut sob! Dangdanggula Restaurant selalu menyediakan selimut buat kalian.

Menu khas nusantara, gak perlu risau soal harga!

Untuk mencicipi menu andalan khas Dangdanggula resto ini, cukup mengeluarkan budget 185.000 rupiah untuk satu porsi Nasi liwet teri Medan beserta sambel khas nan menggoyang lidah yang cocok dimakan oleh 4 orang. Kalau kamu jomblo, Resto dengan menu nusantara ini menyediakan porsi perorangan. Resto ini menawarkan Iga Bakar Sambal Ijo, dengan porsi yang relatif besar. Hanya dengan 55.000 rupiah pengunjung dapat mencicipi menu tersebut. Masih banyak lagi makanan yang ditawarkan dengan kisaran 30 hingga 200 ribu rupiah, relatif murah untuk tempat sekelas Dangdanggula Resto ini.

Nasi Liwet Teri Medan

Gak cuma itu Sob, resto ini juga punya  minuman spesial, Es Dangdanggula salah satunya, dengan taburan cincau, nangka, alpuket, dan kelapa yang di iris tipis, ditambah sirup dan es krim segar yang ditaruh bagian atasnya. Menu lain tak kalah menarik. Jus Hejo misalnya, minuman ini dibuat dari  campuran  sayuran pakcoy, lemon, kiwi, dan beberapa campuran lainnya sob, kebayang kan kesegaran jus Ijo saat melewati tenggorokan? Masih banyak terobosan dan rasa baru yang disuguhkan di resto ini. Harga yang ditawarkan minuman di Dangdanggula berkisar 10 hingga 30 ribu rupiah. Kalau ingin yang hangat? Bajigur pilihan yang tepat buat kamu.

Jus Hejo

Kabar gembira buat kamu kaula muda, sebagai salah satu ajang promosi, restoran nuansa monochrome ini bisa digunakan untuk keperluan, khususnya mahasiswa. Bagi kalian yang punya acara seperti pensi atau bahkan seminar dan rapat, Dangdanggula menyediakan tempat secara cuma-cuma loh. “Kita ingin ikut andil dalam memajukan kreatifitas mahasiswa khususnya di Bandung. Kalo ada yang perlu tempat, silahkan bisa kami sediakan,” tutur Kalvin, Ramah sekali ya owner resto yang satu ini.

Masih penasaran sama Dangdanggula? Kamu tinggal kepoin aja di @dangdanggularestaurant dan jangan lupa, langsung saja datang dan rasakan sendiri suasana Fancy ala Dangdang gula Restaurant. Jangan lupa ajak orang-orang terkasih kalian ya Sob. (Dika/SM)