Nongkrong Asik, Menu Tradisional Khas Aceh

Pembuatan kopi sangar  di Kupi Atjeh, gerai ini terletak di jalan Dipati Ukur No.197, Kota Bandung.

Diera Milineal ini, berkunjung ke gerai kopi menjadi suatu alternatif untuk sekedar nongkrong bareng teman atau ngerjain tugas. Banyaknya gerai kopi menjadikan kamu sebagai pembeli ingin mendapatkan hal yang unik atau mungkin konsep tradisional. Berdomisili di pulau Jawa, tetapi ingin merasakan kudapan khas Aceh menjadi hal yang bisa kamu coba.

Memanjakan telinga dengan musik kekinian, ditambah wifi super kencang menjadi pilihan kamu juga. Tidak hanya memanjakan telinga,  konsep unik pun menambah rasa penasaran kamu pastinya, misalnya dari tampak depan bisa langsung melihat kitchen, dengan dua chef  yang sedang memasak menu-menu andalan.

Bicara mengenai kopi, kopi aceh memiliki kenikmatan tersendiri apalagi disajikan dengan alat tradisional, ya… Kopi Sanger. Kopi dibuat dengan cara, bubuk kopi direbus didalam panci besar bernama dandang, kemudian didiamkan selama 5-10 menit. Setelah itu kopi disaring 5-6 kali dan siap dicurahkan ke dalam gelas.

Semua diatas bisa kamu dapatkan di Kupi Atjeh, gerai kopi hitam dan kopi sanger yang menjadi menu kopi andalannya. Proses pembuatan kopinya pun akan memberikan sentuhan citarasa yang khas dalam tiap gelas kopi. Eits, jangan salah, di Kupi Atjeh, bubuk kopinya dibawakan langsung dari aceh dan pastinya akan memanjakan lidah kamu.

Tidak hanya kopinya yang membuat gerai ini menarik. Disini juga tersedia cemilan pendamping kopi yang juga merupakan makanan tradisional. Tak puas dengan cemilan? Jangan khawatir, menu makanan berat seperti Lontong Sayur, Mie Aceh, Nasi Goreng atau Nasi Gurie Daging Rendang pun siap membahagiakan para pengunjung.

Menarik bukan? Kupi Atjeh, terletak di jalan Dipati Ukur No.197, Kota Bandung.   Kamu tak perlu khawatir untuk berlama-lama nongkrong disini karena Kupi Atjeh buka setiap harinya, Senin pada pukul 11.00-22.00 WIB dan hari Selasa sampai minggu pukul 08.30-22.00 WIB.

Untuk bisa menikmati makanan yang lezat dan tempat yang oke , kamu tak perlu risau soal harga. Kupi Atjeh membandrol harga mulai dari Rp. 5.000,- sampai Rp. 23.000,- untuk minuman  Rp. 13.000,- sampai Rp. 38.000,- untuk makanannya. Terjangkau bukan? Kamu bisa tetep ajak orang tercinta kesini walaupun tanggal tua. Kalau kamu masih penasaran, kamu bisa pantengin instagramnya @kupiatjeh197. Belum puas juga? Mending langsung dateng aja ke Kupi Atjeh dan ajak teman-temanmu!! (Elgea/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *