Memulai Bisnis Bersama Startup Weekend Bandung

Startup Weekend Bandung, No Talk All Action. Launch your starup in 54 hours! (Sumber: Dokumentasi pribadi)

Suaramahasiswa.info, Bandung – Ingin memulai bisnis tapi bingung dari mana? Yap, pertanyaan ini selalu bikin geger para pelaku bisnis di tahap awal. Bisnis yang baru dirintis atau berkembang kini populer dengan sebutan ‘startup’. Walaupun terkadang startup dianggap atau lebih identik dengan bisnis yang begerak di bidang teknologi.

Nah, buat netizen kampus yang bingung bagaimana memulai startup yang memerlukan pemahaman tentang Bisnis Canval Model, SWOT Analyze, Financial Analyze, dan Operational Analyze enggak perlu bingung. Techstar yang didukung oleh Google Enterpreneur mengadakan acara Startup Weekend Bandung. Acara ini bisa mengatasi kebingungan teman-teman dalam memulai bisnis.

Acara ini juga menyajikan beberapa materi, diantaranya; About startup, Solve local problems with your ideas, Building network, Learn new skills, Learn how to launch a business (sekaligus mempraktikannya), dan Access to valueable startup recources.

Startup Weekend Bandung yang diselenggarakan pada Jumat hingga Minggu (27-29/7) ini bertempat di MBA ITB – Gedung Pertamina Lantai 4, Kota Bandung. Pada hari pertama, netizen kampus akan diajak untuk melakukan Idea Pitching yang akan dilemparkan kepada partisipan lain, dan membuat sebuah tim.

Berlanjut di hari kedua, tim yang telah dibuat akan membangun startup-nya masing-masing, tentunya akan  ada seorang pembimbing ahli dalam startup yang memberikan jawaban serta solusi untuk netizen kampus. Pada hari terakhir netizen kampus akan membuat sebuah prototype dan Pitch Deck yang dibantu oleh para mentor. Nah, finally, startup kalian siap untuk diluncurkan.

Gimana nih netizen kampus, masih beralasan bingung untuk memulai bisnis? (Kevin/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *