Makan Nikmat, Tetap Sehat ala Perancis

Perancis termasuk sebagai salah satu negara sehat di dunia. Padahal warga negara Perancis biasa mengonsumsi keju, daging hingga olahan susu tiap harinya. Meskipun begitu, tingkat obesitas di Perancis cukup rendah. Hal ini karena pola makan sehat dan kebiasaan makanan berbahan segar.

Tak perlu pergi jauh, Sobat Kampus yang ingin coba kuliner khas Perancis bisa datang ke Apero Coffee Shop. Berada di jalan Purnawarman nomor 32, kafe yang berdiri sejak September tahun lalu ini hadir tepat di samping Institut Français d’Indonesie.

Menu yang disajikannya sebagian besar khas Perancis. Mulai dari appetizermain course hingga side dish. Sobat Kampus perlu coba main course-nya, “Escalope Panne”. Fillet daging ayam dibalut tepung roti yang renyah, potongan kentang lembut nan gurih. Apalagi, tambahan saus tartar dan air perasan lemon yang menciptakan cita rasa gurih dan asam menjelajahi lidah kamu.

Buat kamu yang suka pasta klasik, “Aglio Olio”. Rekomendasi tepat buat Sobat Kampus dengan potongan daging ayam melimpah, tomat ceri dan keju parmesan nan gurih, bercampur dengan sedikit rasa pedas. Boleh dicoba nih! Ingin yang lain? Ada juga Caesar Salad, berisikan selada romaine, telur rebus, dan potongan daging ayam yang disiram french dressing. Jangan lupa, ada pun taburan keju parmesan yang nikmat juga sehat.

Chef sekaligus pemilik dari apero, Chef Simon bercerita, masakannya selalu menggunakan bahan dasar segar setiap harinya. Mulai dari sayur-sayuran hingga susu pun dikirim langsung dari peternakan di Lembang. Bahkan, untuk menu dengan bahan dasar roti dan saus pasta yang digunakannya juga home made lho.

Tak boleh ketinggalan, es kopi susu disini juga patut dicoba. Menggunakan pelbagai macam campuran seperti gula merah hingga salted caramel, pastinya semakin nikmat dong. Tak hanya itu, ada es cappuccino hingga susu yang bisa kamu pesan disini.

Soal harga tak perlu khawatir, disini student friendly kok. Mulai dari tiga puluh ribu rupiah hingga tujuh puluh ribu rupiah. Harga ini cukup membuat perutmu puas. Bagi Sobat Kampus, ada promo khusus nih. Hanya menunjukkan Student Id Card, kamu langsung dapat diskon lima belas persen, asyik bukan?

Bukan cuman makanan, suasananya pun perancis banget deh. Tanaman asri yang menghiasi seluruh area kafe menciptakan atmosfer sejuk dan memanjakan mata. Masuk ke bagian dalam, ruangan semi outdoor dengan gaya eropa akan menyambutmu. Dinding putih pucat bercorak bata. Beberapa figura foto juga furnitur terbuat dari kayu dan rotan. Hal ini membentuk suasana hangat, nyaman dan menyenangkan buat nongkrong di Apero.

“Apero” merupakan bahasa gaul Perancis, berasal dari kata dasar aperitif yaitu minuman -biasanya beralkohol- yang dinikmati bersama teman ataupun keluarga sebelum makan. Apero bisa juga diartikan sebagai ‘nongkrong’ bersama teman. Makanya, kafe ini pas banget buat kalian yang pengin nongkrong tapi tetap sehat dan ga bikin dompet tipis!

Jadi, tunggu apalagi? Yuk! ajak teman, keluarga atau pacarmu untuk datang dan rasakan sensasi nongkrong ala Perancis di Apero Coffee Shop. Jangan lupa cek instagramnya di @aperocoffeeshop dan bawa student id card kamu ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *