Be Positive Fest Volume 1: Stop Bullying

Istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya sebagai pembicara pada acara Be Positive fest Vol. 1  memberikan materi terkait “Stop Bullying” di SMA Negeri 8 Bandung, Rabu (17/7/2019).

Suaramahasiswa.info, BandungPosthink.idn bersama Youth Of Indonesia (YOI) mengadakan acara Be Positive fest Vol. 1 bertema “Stop Bullying” pada Rabu (17/7) di SMA Negeri 8 Bandung. Acara ini dihadiri oleh sejumlah influencer seperti Sabrina Anggraini, Tama Randy, Mashur angklung, Galih Sedayu, Stacia Indra, Jovanka Gusman, Yonathan Aditya, dan barista Unkl Coffee. Selain itu, Istri dari Gubenur Jawa Barat, Atalia Praratya yang akrab dipanggil “Bu Cinta” pun turut hadir berpartisipasi dan mendukung acara ini.

Posthink.idn sendiri merupakan komunitas social influencer yang baru didirikan tahun 2019. Mereka memulai gerakannya pada current issue yang sedang marak, salah satunya bullying. Oleh sebab itu, Posthink.idn bersama dengan YOI berinisiatif untuk membuat tindakan preventif ke sekolah-sekolah mengenai bullying. President of Posthink.idn, Rizky Fadilah menjelaskan acara ini lebih fokus terhadap bagaimana cara pencegahan terjadinya bullying dan menghentikannya.

Mereka mewujudkannya dengan membuat delapan Kelas Influencer dari berbagai konsentrasi agar anak-anak dapat menemukan dan fokus pada passion mereka sejak dini. Kelas tersebut meliputi pengetahuan musik, entrepreneur, coffee class, public speaking, career talk, start-up, photography hingga e-sport. Kemudian, disetiap kelasnya para influencer membagikan pengalaman, motivasi dan pembelajaran sesuai bidang yang mereka geluti.

Para pembicara berfoto bersama di pembagian kenang-kenangan acara Be Positive Volume 1 “Stop Bullying.

Seorang influencer, Rizka Purnadi mengungkapkan dukungannya terhadap Be Positive fest, “bagi aku ini adalah suatu acara yang seharusnya marak untuk dilakukan karna bullying itu impact nya tidak baik dan tidak bagus bagi setiap individu yang merasakan ataupun yang melakukan.”. Ia juga menambahkan, antusiasme anak-anak terhadap acara ini sangat postif terlihat bahwa anak-anak fokus kepada materi yang dibagikan ketika berada di kelas.

Begitu pun tanggapan dari salah satu peserta, Sri Ratu Az-Zahwa menurutnya acara ini sangat bagus karena membantu untuk lebih mengerti akan pentingnya mencintai diri sendiri dan tidak membully orang lain. “Yang paling penting itu adalah kita harus cinta dulu ke diri kita, kalo kita cinta ke diri kita nanti bisa jadi cinta ke orang lain,” ungkapnya. Terakhir, Ia juga berharap agar posthink.idn bisa kembali mengadakan acara yang serupa dan lebih meluas.

Penulis : Ervana Nur Melia & Tazkiya Fadhiilah

Editor: Meilda Amdza

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *